Wagub Ajak Muslim Jabar Gunakan Layanan Haji BJB Syariah

Redaktur author photo


inijabar.com, Kota Bandung- Wakil Gubernur Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, umat muslim di Jabar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi syariah sekaligus pembangunan di Jabar lewat pelaksanaan ibadah haji. 


Caranya, lanjut Uu, dengan menggunakan layanan bank BJB dan bank BJB Syariah dalam penyetoran biaya ibadah haji. 


Bank BJB dan BJB Syariah pun telah menandatangani perjanjian kerja sama Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) Haji pada Jumat, 7 Agustus 2020, di Kota Bandung.


"Dengan diberikannya kewenangan BJB Syariah sebagai salah satu perbankan untuk menerima setoran ONH (ongkos naik haji) di Jabar, saya berharap seluruh warga yang ingin melaksanakan ibadah haji dari mulai tahun ini untuk (menyetor) lewat bjb syariah dan bjb konvensional," ucap Kang Uu di Kota Bandung, Jumat (7/8/2020).


"Karenanya (warga) juga harus paham BJB ini milik Jabar sehingga keuntungannya pun akan kembali ke masyarakat Jabar dalam bentuk pembangunan. Bertransaksi di BJB sama dengan membangun Jabar. Ke Makkah na lewat bjb (ke Makkah-nya lewat bjb)," tegasnya.


Untuk menjadi pengguna layanan penerimaan setoran haji dari BJB, Kang Uu menambahkan, warga bisa mengikuti prosedur pendaftaran yang berlaku, antara lain membuka buku tabungan, melakukan setoran awal, hingga mendaftarkan diri ke Kementerian Agama kabupaten/kota masing-masing. 


"Provinsi (dengan jumlah jemaah haji) paling besar di antara 34 provinsi (di Indonesia), dibandingkan dengan Malaysia pun lebih banyak (jemaah haji) Jabar," tutur Kang Uu. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini