|
Menu Close Menu

Wantimpres Ajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan 

Rabu, 12 Agustus 2020 | 20.03 WIB


inijabar.com,Indramayu -Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres) Habib Luthfi bin Ali bin Yahya mengajak masyarakat Indramayu untuk menjaga persatuan dan kebhinekaan yang selama ini menjadi ciri dan karakter masyarakat Indonesia. 


Menurutnya, kebhinekaan merupakan ajaran luhur nenek moyang bangsa Indonesia yang harus dilestarikan dan diwariskan dari generasi ke generasi. 


"Silaturahmi Kebhinekaan" yang dilaksanakan di Kabupaten Indramayu, Rabu (12/8/2020). 


Dalam sambutannya Habib Luthfi mengatakan, sebagai bangsa yang besar, Indonesia sangat menghargai kemajemukan. Namun kemajukan dan keragaman itu dibingkai oleh toleransi yang akhirnya memunculkan perdamaian dan kerukunan, sehingga Indonesia menjadi contoh dunia sebagai negara majemuk namun memiliki potensi konflik SARA yang rendah. 


"Bangsa Indonesia adalah masyarakat majemuk yang cinta damai. Mari kita pelihara kebhinekaan ini sebagai modal dasar pembangunan," kata Habib.


Habib Luthfi menegaskan, kebhinekaan merupakan cara yang ampuh untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Karena melalui hal tersebut dapat dilihat sejauh mana kepedulian masyarakat. 


“Dengan memelihara kebhinekaan, dapat memperkokoh negara persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, termasuk saling menjunjung, menghormati, dan menghargai antar sesama,” jelasnya. 


Pelaksanaan "Silaturahmi Kebhinekaan" di Kabupaten Indramayu yang dipusatkan di 3 tempat yakni Masjid Islamic Center Syeh Abdul Manan, Vihara Dharma Rahayu, serta Gereja Santo Mikail, merupakan yang pertama di Jawa Barat. (sai)


. (Sai)

Bagikan:

Komentar