150 Anggota RNB Bekasi Latihan Bersama di Sirkuit Gerymang Subang inijabar.com
|
Menu Close Menu

150 Anggota RNB Bekasi Latihan Bersama di Sirkuit Gerymang Subang

Sabtu, 26 September 2020 | 11.22 WIB

inijabar.com, Subang- Sebanyak 150 anggota Riders Ninja Bekasi (RNB) mengadakan latihan bareng di Sirkuit Gerymang Subang Jawa Barat pada Sabtu (26/9/2020).


Menurut Ketua Pembina RNB Bekasi Sastra Sumaharja, bahwa kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dengan Chapter RNB dari wilayah lain seperti dari Garut, Bandung, Bogor Timur, dan kota Bogor.


"Rombongan kayak touring dari Bekasi sekitar 150 motor. Ada beberapa ditaekin mobil, karena motornya settingan balap. Sambil bersilaturahi dengan chapter-chapter lainnya dari daerah Bandung, Garut,  Bogor Timur, Kota Bogor,"ujarnya saat dikonfirmasi. Sabtu (26/9/2020).


Dirinya menambahkan, latihan bersama tersebut juga memfokuskan bagaimana menerapkan safety riding (keselamatan berkendara). Dan juga ikut mengkampanyekan pada anggota RNB untuk tidak melakukan balap liar.


"Bahwa kami memfasilitasi member yang suka balap, sehingga mengurangi balap liar, "tegas Sastra.


Sastra berharap kedepan Kota Bekasi juga bisa memiliki sirkuit seperti di Subang. Agar bisa menyalurkan minat dan bakat para bikers di Kota Bekasi.


"Saya sangat berharap seandainya di Bekasi ada sirkuit seperti di Subang yang panjang lintasan 1,118 km lebar 8,5 sampai 12 m,"katanya.


Untuk membuat sirkuit di Bekasi butuh lahan seluas 4 hektaran. Sastra bilang wilayah di Bekasi yang cocok untuk sirkuit sepert Jatiasih atau Bekasi Utara.


"Karena di Bekasi Utara masih banyak sawah ya. Maksudnya banyak sawah jadi lahan kosong kan,"pungkasnya.(*)

Bagikan:

Komentar