6 Mobil Maskara Bantuan Gubernur Jabar Diserahkan Bupati Ciamis ke 6 Desa inijabar.com
|
Menu Close Menu

6 Mobil Maskara Bantuan Gubernur Jabar Diserahkan Bupati Ciamis ke 6 Desa

Senin, 28 September 2020 | 12.13 WIB

inijabar.com, Ciamis -Sebanyak 6 desa berkategori mandiri dan berprestasi di wilayah Tatar Galuh Ciamis mendapat kendaraan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Penyerahan mobil multiguna Maskara berlangsung di teras depan Pendopo Bupati Ciamis, Senin (28/9/2020).


Diketahui sebelumnya, ada 11 Desa di Kabupaten Ciamis yang telah mendapatkan Mobil Maskara dari Gubernur Jawa Barat yang diserahkan pada Bulan Desember 2019 kemarin. Ke enam desa tersebut yakni,.Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng,, Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah


Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa yang sudah mempunyai kreasi inovasi sehingga bisa mendapatkan reward dari pemerintah provinsi berupa satu unit mobil maskara.


“Kita jangan cepat berpuas diri, inovasi dan kreasi terus dikembangkan mudah-mudahan Desa lain bisa menyusul,”ucapnya.


Menurutnya, dengan adanya mobil multifungsi Maskara dapat membantu Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Ini akan membantu tugas Pak Kuwu dan Pemerintah Desa dalam pelayanan pada masyarakat, tingkatkan terus dan manfaatkan fasilitas yang diberikan,” imbuhnya.


Herdiat mengingatkan agar pemeliharaan Mobil Maskara agar diperhatikan dan dirawat agar bisa digunakan untuk operasional dengan baik kedepannya.


“Tolong supaya supirnya khusus, jangan sampai setiap orang memakai terutama yang tidak sesuai kemampuannya, serta perawatan mobil agar diperhatikan secara rutin.


Ia juga menambahkan agar Mobil Maskara digunakan untuk sosialisasi kepada masyarakat.


“Saya titip kepada Kepala Desa agar disetiap kesempatan apapun tolong sosialisasikan pencegahan COVID-19 dan jangan anggap remeh pandemi ini,” ujar Herdiat Sunarya.(edo




Bagikan:

Komentar