Janji Tak Gontok-gontokan Lagi, GMBI dan PP di Ciamis Sepakat Islah inijabar.com
|
Menu Close Menu

Janji Tak Gontok-gontokan Lagi, GMBI dan PP di Ciamis Sepakat Islah

Senin, 21 September 2020 | 21.10 WIB


inijabar.com, Ciamis - Setelah sempat bentrok, dua organisasi masyarakat (ormas) yakni Pemuda Pancasila dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) deklarasi damai  yang disaksikan langsung Bupati Ciamis Herdiat Sunarya  di Aula Polres Ciamis, Senin (21/09/2020) siang.


"Dari hasil mediasi yang disaksikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ciamis bersama pimpinan kedua ormas tersebut, sepakat berdamai dan mencabut laporanya masing-masing dengan tidak akan lagi melakukan aksi balas dendam, saling serang dan lainnya,"ujar Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra.


Adapun deklarasi damai yang disampaikan pimpinan kedua ormas tersebut yakni bersepakat untuk islah dan saling memaafkan serta tidak ada lagi gontok-gontokan perkelahian  atau saling serang.


Deklarasi damai atau islah ini wajib dipatuhi dan kepada kedua ormas agar bisa saling mengingatkan untuk tidak terprovokasi dan mematuhi pimpinan masing-masing untuk tidak ada lagi gesekan di lapangan," kata Doni.


Sementara itu Bupati Ciamis mengapresiasi sekali kesepakatan damai kedua ormas PP daan GMBI, dengan harapan kedepanya tidak ada lagi permasalahan diantara kedua ormas tersebut.


"Alhamdulillah bahagia sekali mendengar informasi bahwa permasalahan yang dihadapi beberapa waktu lalu hari ini bisa menghasilkan satu keinginan bersama untuk islah," ungkapnya.


Herdiat berharap setelah ini kedua ormas harus bisa bersama-sama memajukan Ciamis dalam hal yang positif. 


"Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang kembali dan islah ini membawa hikmah untuk kita semua, kedepanya kita niatkan untuk memajukan ciamis secara bersama-sama, saya tidak bisa apa-apa tanpa dukungan rekan-rekan semua," tutur Herdiat


"Adapun terkait kerusakan yang diakibatkan atas perselisihan kedua ormas bisa di uruskan secara pribadi denganya," pungkas Herdiat.(edo)




Bagikan:

Komentar