Kabidkum Polda Jabar Pantau Kesadaran Warga Kabupaten Cirebon Patuhi Protokol Kesehatan inijabar.com
|
Menu Close Menu

Kabidkum Polda Jabar Pantau Kesadaran Warga Kabupaten Cirebon Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 30 September 2020 | 19.17 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Kesadaran masyarakat Kabupaten Cirebon dalam mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dinilai sudah baik. Hal itu diungkapkan Kabidkum Polda Jabar, Kombes Pol Yoslan usai meninjau Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Mapolsek Sumber, Rabu (30/9/2020).


Yoslan menilai, dari hasil tinjauannya selama dua hari di Kabupaten Cirebon pada dasarnya masyarakat telah menaati protokol kesehatan. Meski masih ada saja warga yang terjaring operasi yustisi tersebut karena kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan.


"Dalam dua hari ini, kami melihat masyarakat Kabupaten Cirebon sudah patuh terhadap protokol kesehatan. Memang masih ada pelanggar yang terjaring operasi yustisi tapi tidak sebanyak kemarin,"ucapnya.


Namun, Yoslan menilai kepatuhan tersebut masih harus ditingkatkan, terlebih status kewaspadaan Kabupaten Cirebon dalam penyebaran Covid-19 ditetapkan sebagai zona merah. Pasalnya, rata-rata bentuk pelanggaran warga yang terjaring operasi yustisi adalah tidak memakai masker saat keluar rumah.


Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon selalu mematuhi protokol kesehatan kapanpun dan di manapun. Di antaranya, selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.


"Mari bersama-sama patuhi protokol kesehatan untuk membantu Pemkab Cirebon memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga pandemi ini segera berakhir,"pungkasnya. (Fii)

Bagikan:

Komentar