Kabidkum Polda Jabar Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Kabupaten Cirebon

Redaktur author photo


inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Kabidkum Polda Jabar, Kombes Pol Dr. Yoslan meninjau penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Cirebon, Selasa (29/9/2020). Saat itu, Yoslan didampingi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi beserta jajaran PJU Polresta Cirebon mendatangi sejumlah lokasi.


Di antaranya, Makodim 0620 Kabupaten Cirebon dan Ramayana Weru. Kedatangan Yoslan dan jajaran Polresta Cirebon untuk meninjau pelaksanaan operasi yustisi dan penerapan protokol kesehatan di swalayan.


Menurut Yoslan, pelaksanaan protokol kesehatan menjadi salah satu tolak ukur pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Apalagi Pemprov Jabar menetapkan status kewaspadaan penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon menjadi zona merah.


"Pemantauan pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan ini dilakukan secara berjenjang dari tingkat bawah hingga pusat. Kerja sama Polresta Cirebon dengan instansi terkait dalam penegakan protokol kesehatan berjalan sesuai arahan pimpinan," kata Kombes Pol Dr. Yoslan.


Ia berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam penegakan protokol kesehatan untuk selalu mengingatkan masyarakat yang belum menggunakan masker secara persuasif dan humanis. Selain itu, Yoslan juga meminta agar petugas memberikan pemahaman inti dari adaptasi kebiasaan baru, yakni cuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan.


Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi didampingi mengatakan, dari hasil tinjauan lapangan dipastikan protokol kesehatan telah benar-benar diterapkan oleh pengelola swalayan.


Menurutnya, penyediaan sejumlah fasilitas dari mulai tempat cuci tangan, pengecekan suhu, pembatasan antrean, jumlah pengunjung, mengatur pintu masuk dan keluar secara berbeda juga telah diterapkan sesuai SOP protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Dari segi fasilitas sudah tersedia semuanya, tinggal konsisten menjalankannya setiap saat, karena ini menjadi tanggung jawab bersama. Sekarang Kabupaten Cirebon zona merah, sehingga semua pihak harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujar Kombes Pol M. Syahduddi. 


Dalam kesempatan itu, Yoslan juga tampak memberikan masker kepada setiap warga yang ditemuinya dan tidak mengenakan masker. Selain itu, Yoslan juga mengedukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini