|
Menu Close Menu

Pedagang Kelontong Ini Maju Calon Kades Jatibarang 2021

Sabtu, 12 September 2020 | 11.14 WIB

inijabar.com, Indramayu — H. Surana memantapkan diri untuk maju menjadi calon kepala Desa Jatibarang Baru kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu.


Dia mengaku siap berkarya dan membawa perubahan bagi masyarakat di wilayah Jatibarang baru khususnya. Berbagai persiapan calon kades kini sudah dilakukan dan disosialisasikan serta jalin komunikasi baik dengan masyarakat setempat.


H. Surana pernah menjabat sebelumnya pada periode 2003-2007, namun pada masa penambahan dua tahun masa kerja 2008-2009 beliau tidak mengambilnya.


Tapi semangat dan harapan yang tinggi untuk Desa Jatibarang Baru tetap dikedepankan, hal tersebut yang mempupuk H. Surana untuk maju di pilkades mendatang.


Calon Kades yang juga salah satu pedagang kelontong ini mengaku optimis bakal memenangkan Pilkades di tahun 2021 nanti. Dia menyampaikan kepada Warga untuk bersama- sama membawa Desa Jatibarang lebih maju, tertib dan unggul disektor segala sektor.


Kandidat yang belum mendapatkan nomor urut tersebut bertekad ingin membangun dan mesejahterakan masyarakat desa yang akan dipimpinnya.


H. Surana bertekad ingin memajukan desa dari berbagai sektor. Di salah satu sektor yang paling utama adalah sektor Pertanian dan pembangunan, ia juga berkomitment untuk selalu transparan dalam hal pembangunan, termasuk dalam hal pendanaan, pembangunan sistem, pelaksanaan program, dan lainnya.


“Tekad saya sudah bulat untuk membangun infrastuktur desa mensejahterakan warga dan menjadikan citra desa lebih baik ,” ungkap pria yang akrab disapa H.Surana ini.


Ia menganggap penduduk Desa Jatibarang baru yang heterogen terdiri yang dari berbagai kultur masyarakat perlu memiliki kesamaan tujuan dan harapan sebagai desa yang unggul.


“Dan ini akan bisa terwujud jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama, karena kita punya program dimana pembangunan desa Jatibarang harus cepat, makmur, sejahtera,” tegasnya.


Untuk itu, Surana menyatakan siap mengawal perubahan bersama membangun desa cerdas kebijakan Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah pusat.


“Kebijakan pemerintah akan saya kawal dan akan kita kombinasikan dalam membangun Desa lebih maju lagi,” bebernya.


Dia menambahkan, menciptakan perubahan yang lebih baik itu sangat penting. Bukan hanya kepiawaian mulut saja, tetapi bukti dan kerja nyata kepada masyarakat. Seorang kepala desa harus mengerti kepentingan warganya dari hati nurani bukan hanya sekedar janji politik.


“Inilah salah satu bentuk pengabdian saya kepada masyarakat, semoga niat baik saya ini diterima masyarakat sehingga pada Pilkades yang akan digelar serentak pada 2021 nanti saya dibantu dengan tulus oleh masyarakat dalam pemenangannya,” pungkasnya.(sai)

Bagikan:

Komentar