Pelantikan Pengurus ESports, Wadah Bagi Anak Muda Pecinta Game untuk Berprestasi inijabar.com
|
Menu Close Menu

Pelantikan Pengurus ESports, Wadah Bagi Anak Muda Pecinta Game untuk Berprestasi

Selasa, 29 September 2020 | 07.53 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Empat Pengurus cabang olahraga ESports kabupaten-kota di wilayah Cirebon resmi dilantik, pembentukan pengurus cabang olahraga baru ini agar dapat mewadahi anak-anak muda pecinta game supaya dapat berprestasi.


Ke empat Pengurus Cabang ESports Kota-Kabupaten yakni: kabupaten Cirebon, kota Cirebon, kabupaten Indramayu dan kabupaten Majalengka  secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh pengurus Daerah Esports Provinsi Jawa Barat di ruang Nyi Mas Gandasari gedung setda kabupaten Cirebon, Minggu siang (26/9/220).


Hadir dalam pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut, bupati Cirebon Imron, Forkopimda, Koni kabupaten Cirebon serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Cirebon.


Ketua Pengurus Cabang Esports kabupaten Cirebon Eka Surya menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama Bupati Cirebon, Koni dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon yang telah mengesahkan terbentuknya cabor ESports.


Sementara itu, Ketua Harian Pengurus daerah ESports Jawa Barat M. Budiana mengatakan Esport sebagai cabang olahraga alternatif di era pandemi Covid 19.


"ESports merupakan cabang olahraga alternatif di era pandemi Covid-19,  karena dalam pelaksanaan olahraganya  tidak membutuhkan lapangan dan bertemu lawan bertanding,"tuturnya.


Terbentuknya pengurus ESports di daerah agar para atlet dapat terwadahi dan terus berprestasi, baik di tingkat jawabarat, nasional bahkan internasional.


Pihaknya berharap setiap pemerintah daerah kota-kabupaten di jawabarat dapat menyelenggarakan pertandingan agar melahirkan bibit bibit atlet muda ESports, mengingat eksistensi tim ESports indonesia dalam kejuaraan tingkat dunia bisa dibilang cukup membanggakan yang didalamnya ada atlet yang merupakan warga Jawa Barat.(Fii)

Bagikan:

Komentar