PKB Jabar Kumpulkan Calon Kepala Daerah Luncurkan Kartu PUMR inijabar.com
|
Menu Close Menu

PKB Jabar Kumpulkan Calon Kepala Daerah Luncurkan Kartu PUMR

Selasa, 29 September 2020 | 14.29 WIB


inijabar.com, Bandung- DPW PKB Jawa Barat menginisiasi dan mengumpulkan para Calon Kepala Daerah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  yang akan mengikuti gelaran Pilkada di wilayah Provinsi Jawa Barat. Bertempat di Hotel Aston Jalan Pasteur Kota Bandung. Senin (28/9/2020).


Selain itu di acara tersebut juga di launching Kartu Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR).  


Menurut Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, menjelaskan, diluncurkannya Kartu PUMR adalah langkah serius yang dilakukan demi memperjuangkan kesejahteraan rakyat. 


"Pilkada adalah momen pertarungan gagasan dan program,"ucapnya.


Senada, H.M. Sidqon Djampi  Sekretaris DPW PKB Jabar H.M Sidqon yang juga menjabat sebagai  Manajer Tim Pemenangan DPW PKB Jabar untuk Indramayu, menambahkan pada momen Pilkada ini masyarakat harus melawan money politik atau kepentingan jangka pendek. 


"Tidak boleh terjebak pada pragmatisme politik praktis, saatnya melawan money politik dengan adu gagasan dan program, dan ikut berjuang bersama sholawat demi perubahan Indramayu yang lebih baik,"tegasnya. 


Di tempat yang sama, Calon Bupati Indramayu Nomor urut 1, Muhammad Sholihin mengatakan, langkah ini sejalan dengan komitmen memperjuangkan kesejahteraan rakyat Indramayu. 


"Komitmen kontrak politik kemanusiaan dan kesejahteraan, sebagai prinsip idealisme perjuangan, konsisten untuk perubahan Indramayu yang lebih baik, oleh karena itu kami siap mendistribusikan Kartu PUMR untuk warga Indramayu,"ungkapnya. 


Muhammad Sholihin juga mengatakan, ada banyak manfaat bagi para penerima kartu tersebut jika nanti ia terpilih menjadi Bupati Indramayu, beberapa diantaranya yaitu 


Bagi pemegang kartu wirausaha bisa merasakan manfaatnya seperti, mendapatkan bantuan modal usaha. Mendapatkan tambahan modal usaha. Bantuan peralatan usaha. Izin usaha satu pintu. Dan mendapat bantuan pendampingan usaha. 


Sedangkan bagi pemegang Kartu Guru Ngaji mendapatkan manfaat seperti honor guru ngaji, bantuan sarana dan pra sarana mengaji. 


Besaran bantuan, kata dia, setiap kartu PUMR sebesar Rp. 1.314.864 sampai Rp. 1.500.000. Sedangkan  jumlah pendistribusiannya yaitu, Kartu Tani dan Nelayan sebanyak 122.822 Kartu,. Kartu Wirausahawan sebanyak 98.941 Kartu, dan  Kartu Guru Ngaji sebanyak 6. 397 Kartu.(Sai)

Bagikan:

Komentar