Tampil Sendirian Saat Demo Mahasiswa, IHT Dicecar Sejumlah Tuntutan inijabar.com
|
Menu Close Menu

Tampil Sendirian Saat Demo Mahasiswa, IHT Dicecar Sejumlah Tuntutan

Jumat, 25 September 2020 | 07.05 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Gerindra, Ibnu Hajar Tanjung (IHT) meminta Pemerintah Kota Bekasi harus berlaku adil kepada setiap universitas secara merata di tengah APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Bekasi yang masih terbatas saat ini.


Hal itu disampaikannya usai menemui para mahasiswa dari sejumlah kampus yang menggelar unjuk rasa di depan gerbang kantor DPRD Kota Bekasi pada Kamis (24/9/2020). Meski terlihat sendirian menghadapi mahasiswa pengunjuk rasa. IHT dengan kepercayaan diri yang tinggi tetap tampil dan tidak terpancing emosi saat disebut mahasiswa hanya janji terus.





IHT menegaskan, secepatnya  akan memanggil Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan Dewan Pendidikan untuk membahas bersama persoalan tersebut


"Saya juga mengimbau, terhadap Pemerintah  untuk adil, dan tidak tumpang tindih. Sementara, untuk anak bangsa kami meminta tetap bersabar pasalnya, APBD saat ini masih terbatas dan harus sesuai skala prioritas,”ungkapnya.


Dalam orasi nya para mahasiswa tersebut menegaskan sebagi bagian dari korban pandemi covid 19 yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia. 


"Kami meminta ada keringanan dalam uang kuliah. Karena banyak mahasiswa yang sudah putus kuliah tidak mampu lagi membayar uang kuliah. Sementara pihak kampus seolah tidak mau tahu soal beban kami,"cetus salah satu mahasiswa saat berorasi. (*)

Bagikan:

Komentar