Toto Marwoto Perubahan SOTK Penting Dibahas Guna Persiapan Anggaran 2021 inijabar.com
|
Menu Close Menu

Toto Marwoto Perubahan SOTK Penting Dibahas Guna Persiapan Anggaran 2021

Selasa, 29 September 2020 | 19.26 WIB

inijabar.com, Ciamis- Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan penataan pelembagaan dan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) Perangkat Daerah  Ciamis bertempat di ruang Oproom Setda kabupaten Ciamis. Selasa, (29/09/2020).


Kegiatan dibuka oleh Penjabat Sekda Kabupaten Ciamis Toto Marwoto mewakili Bupati Ciamis. Diikuti para pimpinan pejabat pemerintah daerah lingkup Kabupaten Ciamis.


"SOTK perangkat daerah perlu dibahas karena kita akan menghadapi tahun anggaran 2021, sehingga segala sesuatunya harus sudah mulai disiapkan," ungkap Toto.


Sementara itu Kepala Bagian Organisasi Setda Ciamis Heri Budi Susanto menuturkan, ada lima hal yang menjadi pokok pembahasan dalam kegiatan ini.


"Lima hal yang menjadi pembahasan diantaranya  pembentukan dan SOTK Badan kesbangpol, perubahan susunan organisasi inspektorat serta terkait kedudukan kelembagaan RSUD," ujarnya.


"Kemudian pemberlakuan SOTK Sekertariat Daerah dan yang terakhir  terkait pembentukan sistem layanan dan rujukan terpadu (SLRT)," sambungnya..


Sementara itu, Kepala Kesbangpol Ciamis mengatakan, untuk Kesbangpol hanya nomenklaturnya saja yang berubah, untuk anggaran serta kegiatan  tidak ada masalah.


Diketahui Kantor Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) akan berubah menjadi Badan Kesbangpol.


"hal yg harus diperhatikan dalam pembentukan badan kesbangpol yaitu mengenai perencanaan, penganggaran, penyiapan sarana, serta sumber daya aparatur,"tutur Heri.


Terkait SOTK Sekertariat Daerah mengalami perubahan  di bagian Humas  menjadi Protokol dan komunikasi pimpinan. 


"Penggantian nama dari Humas menjadi  Protokol dan komunikasi pimpinan tersebut berdasar pada Permendagri Nomor 56 tahun 2019 pedoman nomenklatur dan unit kerja sekertariat daerah provinsi dan Kabupaten Kota, dengan fungsi kehumasan masih di skertariat daerah," jelas Heri.


Terahir sekda Kab.Ciamis Toto Marwoto berharap  semua dinas terkait bisa sinergis dalam perealisasiannya.(edo)

Bagikan:

Komentar