Bupati Cirebon Berharap Desa Kelola Potensi Melalui Bumdes inijabar.com
|
Menu Close Menu

Bupati Cirebon Berharap Desa Kelola Potensi Melalui Bumdes

Kamis, 08 Oktober 2020 | 14.00 WIB



inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Banyaknya potensi yang dimiliki oleh sejumlah desa di Kabupaten Cirebon, membuat Bupati Cirebon meminta desa untuk segera mengelolanya dengan baik.


Saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Palimanan, Bupati Cirebon H. Imron menuturkan, bahwa pengembangan potensi desa, bisa dilakukan dengan memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).


Oleh karena itu, dirinya berharap, desa-desa yang memiliki potensi yang layak untuk dikembangkan, untuk segera dikelola melalui Bumdes.


"Segera buat Bumdes dan kelola potensinya dengan baik," kata Imron, Kamis (8/10/2020).


Imron mencontohkan, ada dua desa yang sudah mengembangkan potensi desanya dengan melalui Bumdes. Yaitu Desa Sedong dan Ambulu.


Menurut Imron, dua desa ini bisa dijadikan percontohan, bagaimana desa bisa mengelola potensi dengan baik dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat desanya.


Dua desa tersebut ujar Imron, sudah berhasil membuat Bumdes Pariwisata, untuk bisa mengelola tempat wisata yang ada di desanya. Ia juga menegaskan, bahwa Pemkab Cirebon akan siap membantu desa dalam mengembangkan potensinya.


"Kami akan siap untuk mendukung pengembangan potensi desa di Kabupaten Cirebon," kata Imron. (Fii)

Bagikan:

Komentar