Herdiat Sampaikan Aspirasi Korban Gempa Ciamis 2017 Pada BNPB

Redaktur author photo

inijabar.com, Ciamis - Pemerintah Kabupaten Ciamis  melakukan kunjungan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangka pembahasan terkait penanganan Pandemi COVID-19 dan penanganan kebencanaan di wilayah Ciamis.


Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diterima langsung oleh Kepala BNPB Doni Monardo di ruang kerjanya.


“Kondisi COVID-19 di Ciamis saat ini mengalami kenaikan, keterbatasan alat PCR untuk mengetahui status positif atau negatifnya seseorang menjadi terkendala waktu. Kita pun membutuh peralatan taktis lainnya untuk membantu penanganan dan pencegahan COVID-19,”ucap Herdiat.


Herdiat juga menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kejelasan bantuan gempa 2017 yang belum cair sampai saat ini.


“Selain penanganan COVID-19 kita juga ingin mengkonfirmasi terkait Bantuan Gempa 2017 yang sampai saat ini belum cair dan diterima oleh masyarakat,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Mandoro mengatakan, terkait bantuan bencana gempa 2017 disarankan Pemerintah Kabupaten melengkapi usulan dan pernyataan bencana untuk pengurusan pencairan bantuan tersebut.


“Kita menunggu data kelengkapan administrasi yang harus ditempuh, untuk menindaklanjuti permasalahannya,” terangnya.


“Kita akan akan segera SPO dan diurus selanjutnya oleh Deputi III BNPB dalam penyelesaian terkait bantuan gempa yang dikonsulkan,”tambah Doni.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini