Peringati HUT TNI ke 75, Bupati Ciamis Harapkan Terus Mengayomi Masyarakat inijabar.com
|
Menu Close Menu

Peringati HUT TNI ke 75, Bupati Ciamis Harapkan Terus Mengayomi Masyarakat

Senin, 05 Oktober 2020 | 15.12 WIB

 


inijabar.com, Ciamis- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Yana D Putra dan Unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 secara virtual dari Aula Kodim 0613 Ciamis, Senin (5/10/2020).


Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih bersama unsur Forkopimda wilayah Kota Banjar. Sementara itu untuk wilayah Kabupaten Pangandaran tidak ikut serta, karena bersamaan dengan kesibukan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak yang sedang dilaksanakan.


Pelaksanaan kegiatan Peringatan HUT TNI ke-75 hanya dilakukan di tingkat pusat, tepatnya di dalam Gedung Istana Negara Republik Indonesia, Jakarta yang dihadiri secara terbatas.


Kegiatan Upacara di Istana Negara Dihadiri oleh Para Panglima TNI, Para Kepala Staf Angkatan, Wapres RI, Menteri Pertahanan, Menkopolhukam dan Kapolri.


Pada kegiatan tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan sambutan selepas mengikuti Pidato Presiden RI secara virtual. 


Dalam sambutannya, Herdiat mengatakan, TNI di usia ke-75 tahun telah melaksanakan tugas dengan baik, semoga terus mengayomi masyarakat.


“Kita mendoakan, agar TNI kedepannya semakin kuat sebagai garda terdepan bela bangsa. Dirgahayu TNI ke- 75. Mudah-mudahan TNI makin jaya,” katanya


Sementara itu, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih menyampaikan, meski dalam suasana Pandemi COVID-19 kegiatan tetap diselenggarakan dengan terbatas.


“Terimakasih atas kekompakan dan kebersamaan TNI dalam membantu roda pemerintahan, dirgahayu TNI, sinergi untuk negeri,” ucapnya.


Masih ditempat yang sama, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani menerangkan. peringatan HUT TNI kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pelaksanaan upacara peringatan dilaksanakan secara sederhana melalui komunikasi virtual.


“Meskipun kita laksanakan HUT TNI ke-75  secara virtual dan sederhana, diharapkan tidak mengurang kekhidmatan dan kesakralan peringatannya,” terangnya.(edo)

Bagikan:

Komentar