Ketua Kadin Karawang Ajak Anggotanya Berkontribusi Untuk Kemajuan Dunia Usaha

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Kamar Dagang dan Industri  ( KADIN ) Karawang, menggelar Halal Bihalal dan Pengenalan Pengurus Baru Kadin karawang  masa bakti 2021-2026, Kamis (27/5)2021), bertempat di Sindang Reret Resto Karawang.


Ketua Kadin Karawang Fadludin Damanhuri mengajak kepada seluruh organisasi yang tergabung di dalam induk organisasi para pengusaha tersebut, untuk menyamakan persepsi dan pemikirannya, sebagai upaya untuk mengembangkan organisasi sekaligus usahanya tersebut, terutama memajukan Kabupaten Karawang dengan mensejahterakan masyarakatnya.


"Alhamdullilah saat ini hampir 90 persen pengurus kita diisi oleh  wajah - wajah baru, tapi orangnya tetap wajah lama,"ungkap Fadel.


Selain itu Ia juga mengajak kepada seluruh anggota yang hadir pada saat itu, untuk  membesarkan Kadin dan berkontribusi yang positif untuk kemajuan dunia usaha di kabupaten karawang ini.


"Sehingga dengan adanya kebersamaan dan saling mengenal ini, kita bisa membangun solidaritas dan sinergitas untuk Kadin 5 tahun ke depan,"tuturnya.


Untuk itu Ia juga menegaskan agar perlunya mengevaluasi langkah apa saja yang pernah diambil di tahun - tahun sebelumnya, agar lebih optimal dalam melangkah untuk ke depan.


"Targetnya mudah- mudahan kedepan kita bisa membangun Politehnik atau lembaga pendidikan yang bisa mencetak SDM yang siap di terima masyarakat karawang,"ucap Fadel


"Selain itu kami harapkan kita bisa mengambil peran , apalagi telah di terapkanya UU Cipta Kerja yang baru dan mendukung terhadap peluang para pelaku IKM (Industri Kecil dan Menengah), untuk terwujudnya pemerataan ekonomi,"ujarnya.


Fadel juga menegaskan, bahwa saat ini KADIN  Kabupaten Karawang fokus terhadap pengembangan semua bidang usaha, namun Ia akan memprioritaskan sektor UMKM. Karena menurutnya UMKM inilah yang mampu bertahan selama Pandemi Covid-19 akhir - akhir ini.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini