Bank BJB Cabang Sumber Beri Kemudahan KUR Bagi Pelaku UMKM

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Untuk kemudahan pelaku UMKM dalam mengajukan kredit permodalan usaha, Bank BJB Cabang Sumber mengadakan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), di Kantor Bank BJB Cabang Sumber Jl. Sultan Agung No. 3 Sumber, Kabupaten Cirebon. Sabtu (19/6/2021).


Pemimpin Bank BJB Cabang Sumber, Anet Yulisthian mengatakan, Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program Bank BJB untuk mendukung para pelaku usaha UMKM. Tentunya para pengusaha yang memiliki usaha yang produktif dan layak untuk diberikan kredit.


Menurut Anet, program ini dikeluarkan oleh pemerintah karena masih banyak para pelaku usaha yang belum kredibel untuk jaminan. Kredibel itu adalah kebutuhannya melebihi dari jaminannya untuk itulah hadir kredit KUR ini.


Anet menambahkan, program ini untuk mendukung para pelaku usaha yang belum mendapat kredit untuk mengembangkan usaha. Pencairan kredit ini dilaksanakan secara bertahap sesuai pengajuan dan kelengkapan dokumen.


"Kredit KUR ini merupakan langkah awal bagi para pengusaha UMKM untuk dapat masuk ke perbankan, untuk kredit limitnya hingga 500 juta," ucapnya.


Ia berharap, dengan kredit KUR ini semoga usaha Bapak Ibu ini bisa berkembang dan akhirnya bisa menjadi nasabah komersial di Bank BJB Cabang Sumber.


Selain itu pihak Bank BJB bersama Anggota DPR RI, H. Satori kepada 36 orang pelaku usaha yang mengikuti sosialisasi akan dibikinkan rekening tabungan Bank BJB.


Sementara itu, H. Satori menuturkan, di masa pandemi banyak pelaku usaha berdampak salah satunya dengan program pemerintah dengan KUR. Para pelaku UMKM ini semoga bisa memanfaatkan program pemerintah yang sedang dikucurkan ini untuk para pelaku usaha ini.


Untuk Bank BJB Cabang Sumber di triwulan ke dua targetnya belum tercapai baru 27 milyar untuk UMKM. Ia berharap para pelaku UMKM di Kabupaten Cirebon semoga bisa manfaatkan sebaik-baiknya program pemerintah ini dan usahanya ke depan bisa berkembang dan sukses. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini