Forum Sekolah Swasta Karawang Harapkan Perhatian Pemkab Pada Sekolah SD Swasta

Redaktur author photo





inijabar.com, Karawang- Ketua Forum Sekolah Swasta (Fokus) Eni Roh Eni, ada peningkatan jumlah sekolah dasar (SD) swasta di Kabupaten Karawang. Tahun 2015 masih 33 unit, tahun 2018 itu sekitar 65, saat ini tahun 2021 jumlah SD swasta ada 84 sekolah.


Eni menjelaskan, setelah terbentuk forum untuk berbagi pengalaman sesama anggotanya, Fokus ini bisa mengkoordinir para sekolah dasar swasta yang memiliki hubungan kurang baik dengan pemerintah.


"Alhamdulillah, proses pembentukannya hingga memperkenalkan forum ini ke publik tidaklah sulit, mulai dari ke sekdin  ataupun ke Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, semuanya menanggapinya dengan sangat positif,"ucapnya saat diwawancarai di acara Rapat Kerja Fokus.


Eni menambahkan dalam kegiatan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan, hadir Sekertaris Dinas dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Sekertaris Daerah.


Kepengurusan organisasi ini diisi oleh para tenaga pengajar di SD yang ada di Kabupaten Karawang dan saat ini sudah terbentuk 11 Koordinator Kecamatan Se-Kabupaten Karawang.


Eni selaku Ketua FOKUS, berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan lagi lembaga - lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Karawang, terlebih lembaga pendidikan sekolah dasar negri maupun swasta, serta tidak membeda - bedakan, mana sekolah negri dan mana sekolah swasta.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini