Kenaikan Honor Pegawai Kebersihan DLHK Karawang Bakal Diusulkan di Anggaran Perubahan

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Kepala DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) Kabupaten Karawang H.Wawan Setiawan, Rabu Siang kemarin (17/6/2021) turun langsung saat para tenaga kebersihan Kabupaten Karawang menyampaikan aspirasinya dengan mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Karawang, meminta kenaikan upah yang selama ini dianggap kecil dan tidak memadai.


Saat diwawancarai oleh para awak media, H.Wawan Setiawan berterima kasih kepada LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Cakra Institut yang telah mendampingi dan mengawal aspirasi para petugas kebersihan tersebut hingga bertemu langsung dengannya juga dengan para wakil rakyat yang hadir pada saat ini, H.Danu Hamidi Ketua Banggar (Badan Anggaran) dari Fraksi Gerindra, H.Asep Syarifudin atau Asep IB Ketua Komisi IV dari Fraksi Golkar, yang menampung dan mengakomodir aspirasi para tenaga kebersihan Kabupaten Karawang dan berjanji akan memperjuangkannya dalam penganggaran di anggaran perubahan mendatang.


Wawan juga menyampaikan, fungsi dewan merupakan mendengar aspirasi - aspirasi dari masyarakat dimana hari ini salah satunya adalah keinginan para petugas kebersihan kali ini untuk meningkatkan kesejahteraannya, namun beberapa regulasi atau tahapan - tahapan harus ditempuh.


"Salah satu contohnya ya tadi, permasalahan ini paling cepat itu akan diusulkan di anggaran perubahan, kami dari dinas teknis hanya sebatas mengusulkan,"ucap Wawan.


Bahkan Ia juga tadi menegaskan bahwa tiap tahun dirinya sudah sering mengajukan, tapi seolah pengajuannya itu diabaikan (dicoret).


"Karena mungkin semuanya tidak lepas dari skala prioritas,"tanggapnya.


Dalam kesempatan yang sama, pimpinan rapat H.Danu Hamidi hanya mengatakan sepekat dengan apa yang dikatakan oleh Kadis LHK tersebut.


"Udah sama (Dengan apa yang dikatakan Kadis LHK),"kata Danu Hamidi.

Share:
Komentar

Berita Terkini