Maraknya Penjualan Online, Anggota DPRD Karawang Ini Ajak Masyarakat Belanja di Pasar Tradisional

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Karawang dari Partai PKB, Anggi Rosdiana mengajak masyarakat Kabupaten Karawang agar berbelanja di pasar tradisional.


Di masa pemulihan ekonomi setelah Pandemi Covid-19, kata dia, berbagai macam cara telah diupayakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang baik di lembaga eksekutif maupun legislatif untuk membangkitkan roda perekonomian daerah, terutama perekonomian di kalangan masyarakat kecil.


"Salah satunya mendorong sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang saat ini masih mampu bertahan di masa Pandemi Covid-19 seperti ini,"ucapnya. Selasa (1/6/3021).


"Seperti halnya dalam rangka kunjungan kemarin, kalo ga salah ke salah satu Kabupaten di Provinsi Banten, kita DPRD Karawang selalu berbagi cendera mata masing - masing, kami dari Karawang tentunya terus memperkenalkan produk - produk buatan daerah inj,"ungkapnya.


Selain UMKM, pasar - pasar tradisional pun tidak luput dari pantauan masyarakat, menurut Anggi di tengah maraknya penjualan online atau COD, pasar - pasar tradisional yang ada di Kabupaten Karawang seolah tidak diperhatkan.


"Hal seperti ini seharusnya sangat butuh sentuhan Pemerintah Daerah, agar dapat mendorong kemajuan para pedagang yang ada di pasar - pasar tradisional sehingga dapat bersaing dengan para pedagang onlien,"ucap Anggi.


Selain dorongan dari pemerintah, tentunya kesadaran para pedagang pasar untuk terus berinovasi, agar dapat bersaing di zaman eranya digital saat ini, yang segala macam dapat di "Online kan".


"Bagi masyarakat Karawang, mari kita berbelanja di pasar - pasar tradisional, selain kita dapat melihat barang yang kita beli secara langsung, dengan berbelanja di pasar tradisional kita dapat membantu perekonomian sesama saudara serta dapat bersumbangsih terhadap pembangunan daerah, melalui retribusi pasar yang dapat menjadi PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari pasar,"ajaknya.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini