Mukercab, PKB Kabupaten Cirebon Bidik 14 Kursi DPRD di Pileg 2024

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon gelar Mukercab (Musyawarah Kerja Cabang) dengan tema penguatan manajemen dan peningkatan kapasitas kader menuju kemenangan PKB 2024 di salah satu hotel di Kota Cirebon, Minggu (12/6/2021).


Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon Hasan Basori mengatakan, kegiatan Muskercab ini melibatkan semua stakholder dan unsur-unsur di PKB salah satu yang menjadi poin kosentrasi kami. Pertama penguatan manajemen partai yang harus kita bina karena kita bekerja secara tersruktur dengan baik sesuai dengan amanat rakyat itu butuh kontek komitmen dan manajemen yang baik. maka disaat momentum Muskercab adalah dengan penguatan manajemen partai internal.


Yang ke dua adalah penguatan kapasitas kader, salah satu bentuk konsekuensi dari penguatan kader adalah kader-kader inti respon kami terhadap rancana strategis atau rencana kerja yang telah di buat oleh DPW, DPP, DPD. Jadi kita mempersiapkan kapasitas kemampuan kader," ujar Hasan Basori.


Yang ke tiga mencari cara pendekatan politik sesuai dengan kultur yang ada di Kabupaten Cirebon untuk mempertahankan kemenangan PKB 2024 dan tentunya merebut kekuasan eksekutif. Kita punya PR besar mempertahan kemenangan di pemilu dan untuk mengambil momentum di kekuasan," paparnya.


Menurut Hasan, bagaimana kita bisa menyatukan para tokoh-tokoh kultural, Kyai, NU dan pesantren yang merupakan basis kuat di Kabupaten Cirebon basis suara untuk di PKB. Alhamdulillah struktur formasi yang baru terdiri banyak tokoh-tokoh seluruh pesantren dan kyai dari barat sampai timur dan perwakilan wilayah.


Masih kata Hasan, Kita membentuk formasi yang baru di bawah struktur PKB dengan mempertimbangkan banyak hal adalah melibatkan kader-kader senior produktif, kewilayahan agar semua dapil terisi dengan kader-kader PKB, dari pesantren dan kyai serta generasi milenial.


Adapun untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti, Hasan menyatakan, terget PKB Kabupaten Cirebon membidik empat belas kursi di DPRD Kabupaten Cirebon dan merebut eksekutif 2024. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini