Selain Normalisasi, PT.KIIC Juga Bakal Tanami Ratusan Pohon di Sepadan Sungai Cikalapa

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- PT.KIIC (Karawang International Industry Center) selain menormalisasi sungai Kali Cikalapa desa Wadas Kecamatan Teluk Jambe, ratusan pohon ditanam di bantaran sungai agar lebih kuat dan terhindar dari abrasi tanah.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PT.KIIC (Karawang International Industry Center) dan dipimpin langsung oleh 

Menurut Head Of External Relation Division PT.KIIC, Bambang Sugeng mengatakan, kegiatan ini merupakan follow up (tindak lanjut) dari normalisasi Sungai Cikalapa sebagai perwujudan kepedulian dari Management pengelola Kawasan Industri KIIC.


Ia berharap penanaman pohon seperti Ini, dapat dilakukan juga oleh perusahaan kawasan Industri lain yang sebelumnya melakukan kegiatan normalisasi, agar penghijauan seperti ini dapat mencover seluruh bantaran di sepanjang Sungai Cikalapa tersebut.


"Semoga kegiatan penghijauan ini bukan hanya untuk mempercantik bantaran sungai lebih dari itu juga dapat memperkuat tanggul hingga menahan abrasi dan pengikisan tanah oleh air Sungai,"harapnya.


"Rencananya untuk kedepannya kami akan menanam sedikitnya 500 pohon untuk memperkuat tanggul di bantaran Sungai Cikalapa ini,"pungkasnya.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini