Warga Ini Desak Pemdes Mulyajaya Bagikan Segera Uang BLT dari Dana Desa Pada Yang Berhak

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Seorang warga Desa Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya, Sopyan mendesak Pemdes Mulyajaya segera bagikan bantuan langsung tunai (BLT) yang sudah hampir satu bulan lebih belum dibagikan kepada yang berhak.


Padahal, kata dia, Pemerintah pusat sudah mencairkan Dana Desa (DD) gelombang ke 2 anggaran tahun 2021, yang seharusnya di gunakan untuk BLT bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.


"Namun dana tersebut sama sekali belum di bagikan oleh kepala desa Mulyajaya," ucap Sopyan, Senin (21/6/2021).


Menurut Sopyan, anggaran yang sudah di cairkan dan tidak dibagikan sangatlah signifikan, jumlahnya mencapai Rp. 51.900.000.


"Karena uang yang harus dibagikan Rp. 300 ribu dikalikan dengan jumlah warga yang berhak mendapatkannya sebanyak 173 orang.  Sampai saat ini sama sekali belum dibagikan, entah kenapa dan tidak memiliki alasan tepat kenapa dana tersebut belum di bagikan," terangnya.


Lebih lanjut lagi Sopyan mengatakan, dirinya sempat mempertanyakan hal tersebut kepada Pemerintah Desa Mulyajaya. Namun tidak ada yang bisa memberikan keterangan.


"Bahkan saya sudah mendatangi tempat kades biasa nongkrong, sama sekali tidak ada sang kades, bahkan pihak kecamatan melakukan peneguran kepada kades tapi tidak digubrisnya, seolah-olah tidak peduli dengan hal tersebut," ucap Sopyan.


Dia meminta pihak Pemkab Karawang, melakukan teguran keras terhadap Kades Mulyajaya, agar segera membagikan dana BLT tersebut kepada masyarakat.


"Kasianlah warga, bagikan dong jangan tidak di bagikan itu semua hak rakyat," pungkasnya.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini