Mahasiswa Parigi Turun ke Madrasah Parakanmangu Sosialisasikan Gerakan Literasi

Redaktur author photo




inijabar.com, Pangandaran- MASAGI (Mahasiswa Parigi) melakukan kegiatan Road Show Gerakan Literasi ke  Madrasah Ibtidaiyah di daerah Parakanmanggu, kecamatan Parigi, kabupaten Pangandaran. Rabu (22/9/2021).


Kegiatan perdana dilakukan dengan tujuan untuk mensosialisasikan gerakan literasi dalam rangka meningkatkan minat baca.


Setiap  kehidupan pasti mempunyai cerita baik, sedih, senang ataupun bahagia, dan peristiwa tersebut bisa diangkat menjadi sebuah novel ataupun bentuk motivasi atas pengalaman pribadi seseorang. Akan tetapi tak semua orang bisa menuliskan dengan kata-kata menarik untuk dibaca dan menjadi motivasi bagi orang lain.


Maka dari itu mahasiswa-mahasiswi Parigi berinisiatif untuk membuat kegiatan literasi dengan nama “ MASAGI Go To School” yang bertujuan untuk meningkatkan literasi pada anak usia dini. 


Menurut Ketua Mahasiswa Parigi Tian Kadarisman, betapa pentingnya literasi dalam kehidupan. Salah satunya dengan rajin membaca buku. Selain menambah ilmu pengetahuan, juga semakin memperluas wawasan.


"Kepada adik-adik agar meningkatkan lagi kegiatan membaca dan seseorang yang sukses berawal dari membaca buku,"ujarnya.


"Semoga kegiatan ini bisa memberi dampak positif kepada adik-adik agar lebih bersemangat dalam membaca buku. Karena untuk mencapai tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satunya dapat dimulai dengan menanamkan dan membudayakan membaca pada anak sejak dini,"pungkasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini