HIMA Institut STIAMI Bekali Warga Lewat Socialprenuer

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai bentuk kepedulian serta meningkatkan perekonomian warga saat pandemi, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Institut STIAMI Kampus A Kota Bekasi bekali warga yang berada di Kampung KB Melati III, RT003/014, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi, melalui pengetahuan socialpreneur.


Kepala Institut STIAMI Kampus A Kota Bekasi, Diana Prihadini menuturkan, kegiatan socialpreneur yang dilakukan oleh HIMA Institut STIAMI Kampus A Kota Bekasi tersebut merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi dimana para mahasiswa melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).


"Kegiatan ini merupakan PKM HIMA Institut STIAMI Kampus A Kota Bekasi kepada warga di lokasi," jelas Diana, Rabu (20/4/2022).


Sambung Diana, dengan mengupgrade pengetahuan warga berupa socialpreneur, dimana nantinya HIMA Institut STIAMI Kampus A Kota Bekasi mengedukasi warga mengenai kemandirian warga untuk menghasilkan produk olahan yang memiliki nilai ekonomi hingga kepada proses pemasarannya.


"Nantinya para mahasiswa kami yang terdiri dari kurang lebih 80 mahasiswa dan 20 dosen, memberikan edukasi mengenai proses kewirausahaan dalam hal menghasilkan produk sendiri bernilai ekonomi hingga kepada proses penjualannya baik secara online dan sebagainya," paparnya.


Selain itu, HIMA Institut STIAMI Kampus A Kota Bekasi juga membantu warga di lokasi melakukan penghijauan lingkungan melalui penanaman tanaman hidroponik, membuat mural yang berisikan imbauan untuk hidup bersih dan sehat hingga melatih warga dalam rangka membuat laporan pembukuan.


"Di lokasi, mereka juga membantu melakukan penghijauan lingkungan melalui penanaman tanaman hidroponik dan lain sebagainya," tegasnya.


Diana berharap, apa yang dilakukan oleh HIMA Institut STIAMI Kampus A Kota Bekasi mampu membangkitkan perekonomian warga dimasa pandemi, sehingga aktivitas yang dilakukannya bernilai positif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Selain itu, sesuai dengan arahan Dr. Munawar Asikin selaku Direktur Perencanaan dan Pengendalian Penduduk Pusat, para mahasiswa yang melaksanakan PKM, juga melakukan sosialisasi stunting kepada warga, sehingga bisa mengurangi dan menekan angka stunting di wilayah," tukasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini