Dandim 0613 Ciamis dan Polres Pangandaran Pantau Pengunjung Wisata Pantai Pangandaran

Redaktur author photo





inijabar.com, Pangandaran – Patroli perairan yang dilakukan oleh Dandim 0613 Ciamis bersama Polres Pangandaran, Jawa Barat guna pengamanan dan pemantauan wisatawan di objek wisata pantai Pangandaran. Petugas pun memberikan himbauan agar mentaati rambu-rambu saat berenang.


Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Arisandi,  bersama Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, dan Danpos TNI AL Kapten Agus beserta Satpolairud Pangandaran menggunakan kapal polisi VIII-2431 bertolak dari pelabuhan Cikidang Babakan ( Pantai Barat) Pangandaran menuju perairan pantai barat hingga pantai timur Pangandaran. Minggu (8/5/2022).


Para pengunjung yang menggunakan alat bantu renang berupa bugy boat atau papan selancar terus diingatkan agar mematuhi prosedur keamanan diri.


Selain itu, wisatawan juga dihimbau agar tidak berenang terlalu jauh ke tengah atau berenang di area berbahaya yang ditandai dengan bendera larangan berenang. Untuk mencegah penyebaran Covid 19 para wisatawan dihimbau agar selalu mentaati protokol kesehatan. 


Letkol inf Wahyu Alfiyan  mengatakan, Pihaknya melakukan patroli perairan bersama dengan pihak pihak terkait secara rutin di pantai timur dan barat Pangandaran setiap hari selama libur lebaran.


“Ini sebagai bentuk mengantisipasi kejadian yang dimungkinkan terjadi di wilayah perairan,”katanya.


Hasil Pemantauan pada  Sabtu (07/05/20) jumlah pengunjung sekitar 48 ribu menurun signifikan tidak seperti h+2 yang mencapai 166 ribu wisatawan. Jika dilihat dari H+1 ada kenaikan cukup meningkat, H+2 sampai 166 ribu pengunjung dan hari ini terpantau 48 ribu pengunjung dimungkinkan waktu libur lebaran memang sudah akan selesai, sehingga arus balik pengunjung akan membludak untuk mempersiapkan diri masuk kerja tanggal 9.


Sementara itu arus lalin di kawasan objek wisata pantai Pangandaran maupun di jalur wisata saat ini terpantau lancar.(edo)



Share:
Komentar

Berita Terkini