Peraih Medali 2 Emas di Sea Games Vietnam Ini Ternyata Prajurit TNI AD inijabar.com
|
Menu Close Menu

Peraih Medali 2 Emas di Sea Games Vietnam Ini Ternyata Prajurit TNI AD

Kamis, 26 Mei 2022 | 14.01 WIB



inijabar.com, Kota Bandung - Prajurit Siliwangi harumkan nama bangsa dan negara di ajang Sea Games Vietnam 2022. Dia adalah Sersan Satu (Sertu) Andri Agus Mulyana Prajurit TNI AD yang bertugas di kesatuan Depo Pendidikan (Dodik) Bela Negara Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) III/Siliwangi.


Sertu Andri Agus berhasil menyabet dua medali Emas di cabang olahraga (Cabor) dayung nomor kayak 4, 1.000 meter dan 500 meter di ajang Sea Games Vietnam 2022.


"Sertu Andri meraih dua medali emas ajang Sea Games 2022 di Vietnam dalam perlombaan dayung yang dilaksanakan di daerah Hai Phong Vietnam pada Selasa tanggal 17 hingga Sabtu 21 Mei 2022," ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, dalam siaran persnya, di Makoyonif Raider 303/SSM Kostrad, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022).


Dalam ajang tersebut, Sertu Andri dapat menyingkirkan sepuluh negara dari jumlah peserta sebelas negara pada perlombaan dayung.


"Raihan dua medali emas ini bisa disebut sebagai kunci sukses Kontingen Indonesia yang ditargetkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo yaitu menargetkan masuk di peringkat tiga pada Sea Games di Vietnam 2022," ucap Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.


Dikatakan dia, apa yang dilakukan Sertu Andri, merupakan pencapaian luar biasa dari salah satu Prajurit Kodam III/Slw yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Atlet Indonesia dengan sangat maksimal dan dapat mengharumkan nama Indonesia. 


"Keberhasilan yang diraih Sertu Andri Agus Mulyana adalah hasil ketekunan dalam berlatih, kerja keras dan motivasi yang tinggi, serta mengimplementasikan kedisiplinan yang sesungguhnya,” tegasnya.


Selain sukses ikut mengharumkan Indonesia di Sea Games di Vietnam 2022, ia juga sebelumnya telah meraih lima medali emas pada PON ke-XX di Papua 2021, di Asian Beach Games 2012 di China meraih tiga medali emas, pada PON 2012 di Riau satu emas, dua perak, dan empat perunggu, Asian Canoe Champhionship 2012 Hongkong satu Emas.


Lanjut Sea Games 2013 di Myanmar meraih dua emas, satu perak, dan dua Perunggu, Asian Dragonboat Champhionship 2013 di Macau dua emas dan ASEAN DBS 2013 di Singapura satu emas, Asian Dragonboat Champhionship 2014 Macau dua emas, Sea Games 2015 Singapura satu emas, satu perak, Asian Dragonboat Champhionship 2015 di Macau satu emas.


Selanjutnya, ASEAN University Games 2016 di Singapura satu emas, satu perak, PON 2016 di Jawa Barat tiga emas, satu perak, dua perunggu, Asian Dragonboat Champhionship 2016 di China meraih enam emas. Sementara di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang satu perak, satu perunggu.


Di ajang Asian Dragonboat Champhionship 2018 China tiga emas, Dragonboat Word Champhionship 2019 Thailand dua emas, satu perak, dan di ajang Sea Games 2019 Fhilipina meraih empat emas, satu perak.


“Sertu Andri Agus Mulyana, telah mengharumkan nama Indonesia diajang Internasional ini, otomatis mengharumkan nama Kodam III/Slw, mengangkat nama Satuan tempat yang bersangkutan berdinas, bahkan dengan torehan dua medali emas pada Sea Games Vietnam 2022 baru ini, juga ikut mengharumkan nama Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. (*)
Bagikan:

Komentar