Meski Terkendala Kondisi Lokasi Gempa, Ketua Somasi Sebut Terus Bergerak Berikan Bantuan untuk Korban di Cianjur

Redaktur author photo


Ketua SOMASI Budi Ariyanto turun langsung di lokasi korban Gempa Cianjur


inijabar.com, Kota Bekasi -  Ketua Solidaritas Masyarakat Bekasi (SOMASI), Budy Ariyanto mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan berbagai bantuan ke lokasi bencana gempa di Kabupaten Cianjur, mulai dari 2 unit mobil ambulance, mobil komando, keperluan logistik, obat-obatan hingga mendirikan posko bantuan di lokasi bencana.


"SOMASI Kota Bekasi tergerak untuk membantu saudara-saudara kita disana dengan mengirimkan 2 unit mobil ambulance, 1 unit mobil komando, 2 unit sepeda motor, logistik, obat-obatan dan beberapa kebutuhan lainnya dengan jumlah personel sebanyak 14 orang," tutur Budy kepada inijabar.com, Kamis (24/11/2022).


Sambung Budy, pengiriman bantuan ke lokasi bencana bukan tanpa kendala. Di hari pertama pihaknya mengalami kendala berupa gelapnya lokasi bencana untuk proses evakuasi korban gempa hingga hilangnya jalur komunikasi yang beberapa saat sempat terputus.


"Kendala ada, mulai dari lokasi yang gelap karena minimnya penerangan sampai jalur komunikasi yang sempat terputus," paparnya.


Meskipun mengalami sedikit kendala, pada akhirnya proses penyaluran bantuan bisa berjalan lancar.


"Alhamdulillah, bisa berjalan lancar," jelasnya.


Budy juga menepis anggapan bahwa ambulance yang dikirimnya tersebut berbayar.


"Tidak bayar sedikit pun ambulancenya alias gratis. Kami menyediakannya gratis. Dan jika ada laporan atau temuan supir ambulance SOMASI nya meminta tarif, maka akan kami ganti 10 kali lipat," tegas Budy.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini