Ngintip Kegiatan Sosial SOMASI, Luncurkan Program Pasien Asuh Untuk Warga Tak Mampu

Redaktur author photo


Ketua Somasi Budy Ariyanto saat membantu warga yang tengah sakit di wilayah Bekasi Timur, Kota Bekasi.


inijabar.com, Kota Bekasi - Umumnya masyarakat punya persepsi lain jika mendengar kata Somasi. Namun Somasi singkatan dari Solidaritas Masyarakat Bekasi. Somasi yang ini merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang banyak bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan.


Guna meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, Somasi melakukan terobosan dengan membuat program yang dinamai Pasien Asuh.


Menurut Ketua Somasi Budy Ariyanto, program Pasien Asuh ini merupakan salah satu bentuk kepedulian organisasinya bagi mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan, baik di bidang kesehatan, sosial kemasyarakatan dan beberapa bidang lainnya.


"Program ini difokuskan kepada beberapa aspek kehidupan warga, sehingga mereka bisa terbantu dan memperoleh haknya," tegas Budy, saat mengunjungi warga di Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Minggu (20/11/2022).

[cut]



Program Pasien Asuh yang sudah berlangsung sebelum pandemi Covid-19, kata Budy, merupakan salah satu upaya organisasinya dalam memberikan semangat warga untuk bangkit dan menjadi serta berdaya setelah 2 tahun sebelumnya perekonomian mereka sempat terkena dampak dari pandemi tersebut.


"Kami juga memberikan sosialisasi kepada mereka untuk tetap menebarkan semangat untuk bangkit setelah sebelumnya terdampak pandemi Covid-19," ujarnya.


Pada kegiatan Pasien Asuh tersebut, pihaknya memberikan langsung bantuan berupa sembako kepada warga yang kurang mampu, pelayanan kesehatan bagi para penderita penyakit hydrocepalus, pemasangan STB, hingga memberikan pelayanan ambulance kepada warga Kota Bekasi.

[cut]



Budy dengan Somasi nya terus bergerak menyentuh dan membantu warga yang membutuhkan bantuannya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini