Pj Wali Kota: Saya Malu Tasikmalaya Jadi Kota Termiskin di Jabar

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Tasikmalaya- Angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya meningkat drastis akibat sejumlah faktor diantaranya bertambahnya jumlah pengangguran akibat pandemi.


Kondisi tersebut juga disoroti Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah. Bahkan dirinya mengaku malu dan sedih mengetahui Kota Tasikmalaya jadi daerah termiskin di Jawa Barat.


“Saya merasa malu kalau Kota Tasikmalaya menyandang titel termiskin di Jawa Barait termasuk sedih juga kalau Kota kita ini termiskin,” kata Cheka Kamis (17/11/2022).


Kota Tasikmalaya, lanjut dia, sebagai daerah termiskin di provinsi Jawa Barat, tentu dipengaruhi berbagai faktor.

[cut]



“Saya mengajak Sekda bersama para pegawai di Pemkot Tasikmalaya serta seluruh stakeholder lainnya mencari penyebab kemiskinan itu, setelah itu bersama-sama mencari solusinya,”ucap Cheka.


“Masa orang-orang Tasik cantik-cantik dan ganteng-ganteng, tapi daerahnya termiskin sih ya, saya merasa malu mendengar,”ungkapnya.


Cheka mengajak seluruh perangkat daerah atau OPD yang ada di lingkungan Pemkot Tasikmalaya agar berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan kemiskinan ini.

[cut]



“Tolong semua OPD dalam program-program kerjanya difokuskan dalam penanganan kemiskinan sehingga angka kemiskinan bisa menurun,”tuturnya.


Cheka menegaskan, sebagai Pj Wali Kota Tasikmalaya dirinya akan fokus menangani berbagai permasalahan di daerah yang saat ini dipimpinnya, termasuk masalah kemiskinan. 


“Saya menargetkan selama menjabat di kota Tasikmalaya menurunkan angka kemiskinan minimal satu digit,”pungkasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini