Video Viral Warga Cegat Bantuan, Bupati Cianjur Minta Donatur Berkordinasi Dengan Posko Utama Agar Tepat Sasaran

Redaktur author photo
Video viral berisi sekelompok warga Cianjur mencegat mobil yang membawa bantuan untuk korban gempa dan memintanya menurunkan bantuannya.

inijabar.com, Cianjur- Viral nya sebuah video berisi sebuah mobil dicegat oleh sekelompok orang di salah satu desa di Kabupaten Cianjur. Sekelompok orang tersebut  meminta barang-barang bantuan untuk korban gempa Cianjur diturunkan.


Kejadian tersebut ditanggapi oleh Bupati Cianjur H Herman Suherman. Menurut Herman para relawan maupun donatur untuk berkoordinasi dengan posko gempa di Pendopo Pemkab Cianjur.


"Semua harus koordinasi dengan kami, karena kami yang mengetahui kondisi di lapangan,"jelasnya. (23/11/2022).


Herman menerangkan, aturan yang dibuat tersebut agar pendistribusian lebih tertata dan tepat sasaran tempat maupun kebutuhan yang diperlukan pengungsi.

[cut]


"Pada intinya dalam penanganan bencana gempa yang kami bisa ditangani dengan baik dilandasi kemanusiaan,"tegasnya.


Herman mencontohkan, relawan kesehatan, nanti akan dikordinasilan dengan klaster kesehatan yang dikelola Dinas Kesehatan Cianjur. Bagi relawan penyelamatan ada BNPB dan begitupun logistik.


"Bantuan logistik bisa berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur, Polres Cianjur maupun Kodim 0608 Cianjur. Kami jami bantuan itu bisa sampai kepada yang membutuhkan,” jelasnya.


Faktanya memang banyak relawan atau kelompok masyarakat dari luar Cianjur yang turun langsung ke titik lokasi korban gempa tanpa berkordinasi dengan posko utama.

[cut]


Sehingga banyak bantuan yang dibawa donatur  tidak efektif. Sementara ada wilayah yang belum terdistribusikan bantuan.(*)



Share:
Komentar

Berita Terkini