Giliran Lansia Diberi Paket Sembako dari Dinsos Kab Cirebon

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Dinas Sosial Pemkab Cirebon membagikan paket sembakoq bagi warga Lanjut Usia (Lansia) terlantar dan tidak produktif. 


Setiap lansia menerima paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, kornet, sarden, susu, garam, kecap dan gula pasir untuk kebutuhan sehari-hari, bingkisan sembako tersebut di bagikan kepada 150 lansia di gedung PGRI Kecamatan Sumber,  Selasa (13/12/2022).


Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Cirebon Lili Marliah, yang ikut hadir serta monitoring langsung saat di bagikan paket sembako ke penerima bagi lansia.


Menurutnya, bantuan ini diberikan kepada lansia terlantar dan tidak produktif.


"Artinya terlantar itu kita pemerintah kabupaten atau kota kewenangan menangani di luar panti, tidak produktif itu sudah tidak bekerja batasan untuk lanjut usia itu 60 tahun ke atas dan di prioritaskan yang sudah terdaftar dalam data DTKS,"ucap Lili.


Lili menjelaskan, cara mendapatkan ada usulan melalui proposal yang direkomendasikan oleh Kuwu nya dan di ketahui Camat nya.


"Mudah-mudahan pemberian bantuan ini tepat sasaran dan sesuai kebutihan mereka para lanjut usia. Kami berharap khususnya pemerintah desa dan lingkungan masyarakat sekitar kakek nenek ini lebih kepeduliian sosial," ucapnya. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini