Astagfirullah, Baznas Kota Bekasi Cuma Kasih Rp5 Juta Buat Bedah Rutilahu

Redaktur author photo



Indriastutik Wahyunintyas anak dari bu Supartini saat diminta pose menerima uang Rp5 juta untuk program Rutilahu.

inijabar.com, Kota Bekasi-  Keterlaluan mungkin itu kata yang ada dalam pikiran bagi 2 orang janda penghuni rumah di Rt 04 RW 06 Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria ini pada Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Bekasi.


Pasalnya setelah disurvey dan menunggu untuk program rutilahu Baznas Kota Bekasi senilai Rp17 Juta per rumah, harapan itu sirna jadi kekecewaan. Uang yang diberikan oleh petugas Baznas Kota Bekasi hanya sebesar Rp5 juta.


Rumah milik Supartini  tersebut mengajukan program rumah tidak layak huni (Rutilahu) ke Baznas Kota Bekasi pada 9 Juni 2022. 


"Beberapa bulan setelah itu rumah saya di survey. Namun setelah itu tidak ada informasi lagi. Sampai akhirnya pada Jumat (6/1/2023) siang saya ditelpon oleh staf Baznas katanya mau datang ke rumah minta didampingi petugas Pamor dari kelurahan Harapan Mulya sebagai saksi,"ucap Indriastutik Wahyuningtias (41) anak dari  Supartini.


Kemudian, dirinya pun bergegas pulang dari kantor ke rumah untuk menyambut petugas dari Baznas Kota Bekasi.

[cut]


"Saya dikasih uang cuma Rp5 juta sama petugas dan kwitansi nya diminta mereka sambil minta nanti tanda bukti segala macam lah,"ungkap wanita yang akrab disapa Ayu ini. Jumat (6/1/2022).


Dirinya menegaskan akan mengembalikan uang tersebut ke Baznas Kota Bekasi. Pasalnya, kata dia, tidak seperti harapannya bedah rutilahu Baznas senilai Rp17 juta dan uang Rp 5 juta yang diberikan Baznas tidak cukup untuk memerbaiki rumah orang tua nya.


"Uang Rp 5 juta buat apa?. Belum untuk tukang yang mengerjakannya. Baznas kok tidak manusiawi ya,"tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini