Penjaga Keamanan Sekolah Ini Rela Mencari Botol Bekas

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi - Pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia hampir dua tahun lamanya, membuat perekonomian warga masih masuk ke dalam tahapan pemulihan ekonomi. 


Hal tersebut ternyata berdampak terhadap NW (bukan nama sebenarnya) yang saat ini bertugas sebagai penjaga keamanan di salah satu SMP negeri Kota Bekasi untuk mencari tambahan penghasilan dengan mengumpulkan botol air mineral bekas untuk menambah penghasilan keluarganya menyambung hidup. 


Kepada inijabar.com, Kota Bekasi, NW pun menuturkan kisahnya. Sejak pandemi Covid-19 melanda, dirinya berinisatif untuk mencari tambahan penghasilan bagi keluarganya. 


"Sejak pandemi Covid-19 melanda, saya berinisatif mengumpulkan botol air mineral bekas yang ada di sekolah tempat saya bertugas," jelasnya, Jumat (27/1/2023).

[cut]


Berbekal kemauan dan tekadnya, botol air bekas yang dikumpulkannya, ia jual ke pengepul yang berada didekat rumahnya di daerah Kabupaten Bekasi. 


"Saya jual ke pengepul didekat rumah mas," ujarnya tersenyum. 


Meskipun harus bergelut dengan sampah, dirinya mengaku, mendapatkan upah sebesar Rp100 ribu untuk botol air mineral bekas yang dijualnya ke pengepul tersebut. 


"Alhamdulillah, dalam seminggu botol air mineral bekasnya yang saya jual, saya mendapatkan Rp100 ribu. Lumayan mas, untuk tambahan di rumah," jelasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini