Potensi Zakat Di Ciamis Besar, Bupati Bilang Baznas Harus Dapat Dipercaya Ummat

Redaktur author photo


Bupati dan Wakil Bupati Ciamis menerima UPZ kecamatan se Ciamis.


inijabar.com, Ciamis- Potensi zakat di Kabupaten Ciamis cukup besar, jika dikelola dengan baik terlebih telah mendapat kepercayaan dari masyarakat. 


Begitu yang dikatakan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menerima kunjungan pengurus Forum UPZ Kecamatan bertempat di ruang Oproom Setda, Senin (16/1/2023). 


"Kami berpikir Baznas potensinya luar biasa apabila mendapat kepercayaan masyarakat, dan itu yang menjadi pokoknya, maka tumbuhkan dulu kepercayaan masyarakat," ucap Herdiat yang juga didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putera.


"Hal tersebut dibuktikan dengan  diraihnya juara Umum oleh Baznas Ciamis dalam gelaran acara Baznas Awards yang digelar tingkat Jawa Barat,"ujarnya. 

[cut]


Menurut Herdiat, para pengurus UPZ baik di tingkat kecamatan maupun desa, mempunyai andil yang sangat besar dalam prestasi yang telah diraih. 


"Rekan-rekan tentu mempunyai andil besar, kami Pemda hanya memberikan suport dan dukungan sementara yang kerja di lapangan adalah para pengelola UPZ kecamatan dan desa,"tutur Herdiat.


Dia berharap petugas UPZ jangan putus asa dan pantang menyerah, semangat juang harus tinggi agar tercapainya harapan kita bersama demi kesejahteraaan umat.


Sementara itu, Ketua Forum UPZ Kecamatan Maman Darmawan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dengan telah dikeluarkannya Peratutan Bupati Nomor 46  tentang pengelolaan zakat. 

[cut]


"Pasalnya dengan Perbup tersebut kinerja UPZ Kecamatan dan Desa semakin bergeliat dan semakin jelas,"pungkasnya.(diki)


"Alhamdulillah UPZ semakin bergeliat dan kinerja UPZ kecamatan dan desa semakin jelas dan terbukti menjadi juara 1, juara umum di tingkat Provinsi Jabar sebagai pengumpul zakat terbesar, " Ucapnya. 


Posisi UPZ ini adalah sangat membantu dalam pengelolaan pengumpulan zakat dan infaq serta memberikan pelayanan langsung terhadap umat seperti kegiatan penangulangan kebencanaan, atau kesulitan lain yang ada di masyarkat.

Share:
Komentar

Berita Terkini