Permudah Pelayanan Lamaran Kerja, Job Fair Kota Bekasi Melalui Barcode

Redaktur author photo


Kadisnaker Kota Bekasi Ika Indah Yarti


inijabar.com, Kota Bekasi - Menanggapi keluhan sejumlah pencari kerja bahwa mereka sudah menghabiskan puluhan ribu rupiah untuk memfotocopi persyaratan untuk diserahkan ke perusahaan yang dituju. Ditanggapi langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi, Ika Indah Yarti. 


Kepada inijabar.com, Kadisnaker Kota Kota Bekasi, Ika Indah Yarti mengatakan, untuk melamar pekerjaan pada event Job Fair Kota Bekasi yang masuk ke dalam agenda Bekasi Fair, setiap perusahaan yang ada biasanya menyediakan aplikasi khusus yang mudah digunakan oleh para pencari kerja saat mereka mengaplikasikan lamarannya. 


"Jadi, perusahaan-perusahaan tersebut biasanya menyediakan aplikasi khusus yang bisa langsung diakses oleh pencaker saat melamar dan hal ini mempermudah mereka, sehingga tidak pelu lagi membawa surat lamaran kerjanya," terang Ika, Jumat (17/3/2023).


Selain itu, kata Ika, Disnaker Kota Bekasi juga sudah memberikan pengumuman melalui website resmi milik Pemerintah Kota Bekasi, Disnaker Kota Bekasi, spanduk dan beberapa hal lainnya terkait tatacara mengikuti Job Fair tersebut. 

[cut]


"Kami juga sudah memberikan pengumuman melalui lama resmi yang bisa diakses mereka. Misalnya, bagi pencaker yang ingin ikut bisa mengaksesnya melalui barcode yang ada, sehingga bisa mengurangi penumpukan saat datang karena mereka juga diberikan arahan waktu untuk datangnya," katanya menambahkan. 


Meskipun para pencaker yang datang ke lokasi kegiatan, pihaknya juga tetap melayani mereka sesuai dengan tujuan yang ada, yakni menjembatani para pencari kerja dengan perusahaan yang ada di kegiatan Job Fair tersebut. 


"Bagi pencaker yang sudah mendapatkan informasi melalui akses barcode yang mereka lakukan, nantinya mereka akan diberikan arahan mengenai waktu yang bisa mereka datangi untuk mengaplikasikan lamarannya dan hal ini untuk menghindari penumpukan pencakernya," jelasnya. 


Ika berharap agar para pencaker yang datang bisa menyerahkan lamaran pekerjaannya melalui aplikasi yang sudah ditetapkan oleh perusahaan atau aplikasi yang disediakan oleh perusahaan.

[cut]


"Dan hal ini untuk mengurangi anggaran yang dikeluarkan," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini