Harkitnas, Siswa SMAN 6 Kota Bekasi Diingatkan Semangat Pejuang Dan Jasa Pahlawan

Redaktur author photo


Siswa SMAN 6 Kota Bekasi menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional


inijabar.com, Kota Bekasi - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, menjadi penyemangat bagi siswa SMAN 6 Kota Bekasi agar lebih menghargai jasa para pahlawannya dan menghadirkan semangat perjuangan mereka dengan cara menumbuhkembangkan semangat belajar di kalangan siswa.



Kepala SMAN 6 Kota Bekasi, Waluyo dihadapan para siswa mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional merupakan peringatan atas perjuangan generasi muda yang dimulai pada tahun 1908 dengan berdirinya perkumpulan Budi Utomo.


Dimana berdirinya organisasi ini menginspirasi bagaimana generasi muda memiliki semangat nasionalisme yang sangat tinggi.


"Berdirinya organisasi Budi Utomo ini menginspirasi semangat nasionalisme di kalangan pemuda. Dan saya berharap semangat ini bisa ditularkan kepada para siswa SMAN 6 Kota Bekasi, khususnya diaspek belajar," tutur Waluyo saat ditemui di ruangannya, Selasa (23/5/2023).

[cut]



Untuk itu, lanjut Waluyo, bagi generasi muda agar dapat menghadapi era globalisasi saat ini yang seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi untuk kita tidak boleh terpuruk dan generasi muda harus bangkit dalam menghadapi tantangan tersebut demi menyongsong bangsa Indonesia sebagai bangsa yang disegani dan dihargai diseluruh dunia.


"Intinya, dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional tersebut, bisa menjadikan siswa bisa menghadapi beragam tantangan yang ada dengan kemajuan teknologinya," katanya.


Terpisah, Humas dan Kesiswaan SMAN 6 Kota Bekasi, Ani menuturkan, peringatan Hari Kebangkitan National yang dilakukan di lingkungan sekolahnya tidak lain untuk mengingatkan kembali jasa serta semangat para pejuang dalam menggaungkan semangat kemerdekaan yang bisa mereka tiru dan diimplementasikan dalam belajar. 


"Jadi, mereka diminta bukan hanya mengenal sosok para pejuang dan pahlawannya saja, tetapi semangat berjuang yang mereka perlihatkan bisa ditiru oleh siswa SMAN 6 Kota Bekasi, khususnya dalam menempuh pendidikan," tandasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini