241 Lulusan STIKes Muhammadiyah Ciamis Diwisuda, Ini Pesan Wabup

Redaktur author photo


Wakil Bupati Ciamis Yana D Putera saat menghadiri Wisuda mahasiswa STIKes Muhammadiyah Ciamis.


inijabar.com, Ciamis- Peran penting para mahasiswa lulusan dalam mewujudkan masa depan yang lebih sehat dan lebih baik. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putera saat memberikan sambutan acara Wisuda STIKes Muhammadiyah Ciamis yang dilaksanakan di gedung Irfan Hielmy pada Selasa (26/9/2023).


Yana juga menegaskan, pendidikan adalah investasi dalam diri sendiri. Yana juga mengucapkan selamat dan berharap wisuda ini menjadi awal dari perjalanan yang penuh prestasi dan keberhasilan. 


"Selamat kepada lulusan yang telah menyelesaikan pendidikan, kalian semua para wisudawan diharapkan dapat berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat dan menjadi teladan dalam profesi kesehatan,"ujarnya  di hadapan 241 lulusan dari berbagai program studi.


Menurut Yana, meskipun para wisudawan telah menyelesaikan tahap pendidikan ini, namun belajar sepanjang hidup tetap menjadi kunci untuk tetap relevan dan berkembang dalam dunia yang terus berubah.


"Sebagai anggota masyarakat dengan latar belakang pendidikan dalam bidang kesehatan, mereka memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga aset berharga kita semua, yaitu kesehatan," ucapnya. 


Yana juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis dan seluruh jajaran atas dedikasinya dalam mengembangkan pendidikan di bidang kesehatan. 


"STIKes Muhammadiyah Ciamis berhasil mewujudkan visi dan komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, menyediakan fasilitas yang memadai, dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi para mahasiswa,"terangnya. 


Selain itu, kata Yana, lembaga ini juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah dan industri kesehatan, untuk memberikan pengalaman praktis kepada para mahasiswa. 


"Ini membantu mempersiapkan lulusan untuk menghadapi tantangan dunia nyata dalam bidang kesehatan, yang merupakan faktor penting dalam pengalaman pendidikan yang komprehensif,"tutur Yana.


Sekedar diketahui STIKes Muhammadiyah mewisuda sebanyak 24 lulusan dari program D3 Kebidanan, 44 lulusan dari program D3 Keperawatan, 35 lulusan dari program D3 Farmasi, 40 lulusan dari program D3 Analis Kesehatan, dan 98 lulusan dari program S1 Keperawatan berhasil menyelesaikan pendidikan.(Dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini