47 Tim Ikuti West Java Adventure Offroad 2023 di Ciamis

Redaktur author photo

 

Peserta WJAOR 2023 dilepas Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.


inijabar.com, Ciamis-  Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, mengungkapkan kebanggaannya atas penunjukan Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah WJAOR (West Java Adventure Offroad)  XXXII tahun 2023, yang berlangsung di Halaman Pendopo Ciamis.


"Kami merasa bangga dan bahagia atas telah ditunjuknya Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah acara WJAOR ini," ujarnya saat melepas peserta WJAOR. Kamis (28/9/2023)


Ia berharap kegiatan offroad ini dapat menjadi momen untuk melepas penat dan mengingatkan semua peserta untuk menjaga keselamatan pribadi, tim, dan masyarakat sekitar.


"Kegiatan offroad ini paling tidak bisa melepas penat bapak dan ibu semua, serta yang paling utama agar senantiasa menjaga keselamatan pribadi, tim, dan masyarakat sekitar, " ucapnya. 


"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar sesuai dengan rencana kita semua, dan mari nikmati serta pelihara alam yang ada di Kabupaten Ciamis,"ucap Herdiat.


Herdiat juga mengingatkan para offroader untuk tetap waspada dan berhati-hati karena rute yang mereka lintasi melibatkan gunung dan hutan yang saat ini cukup kering akibat kemarau sehingga meningkatkan risiko kebakaran.


"Saya ingin mengingatkan bahwa rute yang akan dilalui oleh para offroader juga akan melintasi beberapa jalur jalan raya, oleh karena itu, saya titip jaga ketertiban berlalu lintas," tegasnya.


Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara, Alamsyah, menjelaskan bahwa WJAOR merupakan acara tahunan berskala nasional yang telah diselenggarakan sejak tahun 2016.


Acara ini memperebutkan berbagai piala bergengsi, termasuk piala dari Gubernur Jawa Barat, piala tetap Gubernur Jawa Barat, piala tetap Bupati Ciamis, dan sejumlah penghargaan lainnya.


"Kegiatan ini diikuti oleh 47 tim yang melibatkan total 160 kendaraan dari berbagai komunitas di seluruh kabupaten dan kota di Pulau Jawa bahkan di luar Jawa Barat. 


Kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari dengan rangkaian acara meliputi pemeriksaan kelayakan kendaraan, pelepasan pemberangkatan, serta perjalanan melintasi berbagai desa di Kabupaten Ciamis melalui jalur dengan 3 etappe.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini