Dugaan Korupsi, Polda Metro Jaya Sasar Dinas Yang Dipimpin Kerabat Tri Adhianto

Redaktur author photo


inijabar.com, Kota Bekasi- Polda Metro Jaya mulai melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Dinas DBMSDA (Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air) Kota Bekasi terkiat dugaan tindakan korupsi.


Dinas yang dipimpin oleh Muhammad Solikin ini memang sangat disorot masyarakat. Di dinas ini juga sangat kental nepotisme. Karier Solikin meroket cepat sejak Tri Adhianto menjadi Plt Walikota Bekasi


Sosok Solikin yang merupakan adik ipar Tri Adhianto terus disorot karena dinas yang dipimpinnya memang lumbung proyek yang berkaitan saluran air, jalan lingkungan dan lainnya.


Penyelidikan oleh Polda Metro Jaya terhadap pekerjaan proyek Tahun Anggaran 2022  dengan Nomor: LI-73/II/Res.3.3./2023/Ditreskrimsus tanggal 28 Februari 2023, kepolisian terus mendalami dugaan tindak pidana korupsi atas kegiatan proyek di bawah Dinas BMSDA.


Polda Metro Jaya telah memanggil sejumlah pihak, diantaranya para kontraktor serta unsur pejabat di dinas tersebut.


Hal tersebut menuai komentar dari praktisi hukum H.Bambang Sunaryo.SH. Menurut dia, Polda Metro Jaya diyakini akan menjalankan penegakan hukum dengan profesional dan adil.


"Saya masih yakin dan kita dukung pada penyidik di Polda Metro Jaya akan bekerja secara profesional guna memngungkap dugaan korupsi di DBMSDA Pemkot Bekasi,"ujarnya.


Dirinya juga mensinyalir selain di Dinas DBMSDA juga di Dinas Perkimtan dan Bapenda juga perlu diungkap. Pasalnya dua dinas tersebut dipimpin oleh loyalis mantan walikota Bekasi.


"Perlu juga Polda Metro Jaya mengembangkan penyidikannya ke dua dinas lain seperti Diperkimtan dan Bapenda yang kita tahu dua pimpinannya loyalis nya mantan Walikota Bekasi,"tandasnya.(*)




Share:
Komentar

Berita Terkini