Hingga Kini Kebakaran di TPAS Jalupang Karawang Makin Meluas

Redaktur author photo


Kebakaran TPAS Jalupang masih belum berhasil dipadamkan


inijabar.com, Karawang- Hingga Minggu (29/10/2023) kebakaran TPA(Tempat Pembuangan Akhir Sampah) Jalupang, masih sulit dipadamkan. Asap tebal.malah mengepul dan menyebar seiring hembusan angin.


TPAS yang terletak di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang tersebut membuat sejumlah pihak bahu membahu memedamkan api. Seperti dari Koramil 0406 Cikampek yang juga turun membantu.


Menurut Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Dani Rustandi, saat ini para personil nya sedang berusaha membantu tim pemadam untuk memadamkan api.


“Kami kesulitan untuk mendekati titik api, karena asap begitu tebal, karena itu saat ini api masih belum bisa dipadamkan, beberapa alat berat sudah diturunkan untuk mempermudah mobil pemadam memasuki titik api”, ungkapnya, Minggu (29/10/23).


Senada dikatakan Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan, bahwa personil nya tetap siaga dan tetap berkordinasi dengan semua pihak.


"Kebakaran ini sudah kita sampaikan ke komando atas, personil pun tetap bersiaga di lokasi dan membantu dalam pemadaman,"ujarnya.


"Selain itu, kami instruksikan juga agar personil memberikan masker kepada masyarakat sekitar, serta menyiapkan pos kesehatan, dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan di sekitar kawasan TPAS Jalupang, hal ini penting dilakukan agar kejadian seperti sekarang ini tidak terulang di kemudian hari," tegas Dede Hermawan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini