Pj Walikota Sukabumi Ingatkan ASN Soal Netralitas dan Profesionalisme

Redaktur author photo



inijabar.com, Kota Sukabumi- Menjelang momen Pemilu Serentak Tahun 2024, netralitas merupakan fondasi utama yang harus dipegang teguh oleh para aparatur. 


“Netralitas adalah prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh setiap ASN,” tegas Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat menyambangi kantor BKPSDA (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia).


Dirinya mempertegas komitmen untuk meningkatkan integritas, kejujuran, profesionalitas, dan netralitas aparatur sipil negara (ASN) di Kota Sukabumi.


Kusmana menegaskan, pentingnya nilai-nilai tersebut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


ASN, kata dia, harus mengedepankan integritas dan profesionalitas saat melayani masyarakat.


“ASN harus memberikan pelayanan dengan sepenuh hati. Profesionalitas menunjukkan bahwa ASN bekerja sesuai dengan tugas pokoknya, integritas untuk memastikan para aparatur bertindak konsisten antara apa yang dikatakan dengan tingkah lakunya sesuai dengan nilai-nilai yang dianut. Perlihatkan perilaku santun saat melayani masyarakat, itu menjadi kunci,” ujarnya.


Kunjungan ke BKPSDM diinisiasi dalam rangka menjalin silaturahmi yang erat dengan para aparatur. Tujuan kunjungan ini juga tidak hanya sekadar memperkenalkan diri, melainkan untuk memahami peran dan tantangan yang dihadapi oleh ASN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


"Saya ingin memastikan bahwa setiap aparatur di Kota Sukabumi memiliki integritas tinggi dan dedikasi dalam melaksanakan tugasnya. Kejujuran menjadi landasan utama yang harus dipegang erat oleh setiap aparatur,”tandasnya.


Salah satu poin penting dalam kunjungan ini adalah penekanan pada profesionalisme ASN serta pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah. BKPSDM dan BPKPD sebagai dua badan strategis yang memiliki peran sentral dalam meningkatkan kinerja para aparatur dan pengelolaan serta pendapatan keuangan daerah.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini