50 Siswa MTS Attaqwa 02 Bekasi Ikuti LDKS 2023 Dilatih Tim Skadik 304 Pondok Gede

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi- Kepala Sekolah MTs Attaqwa 02 Bekasi Hj. Sri Hudayah mengaku senang atas  kerjasama pihaknya dengan Skadik 304 Pondok Gede yang telah melaksanakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) yang digelar pada Jumat dan Sabtu (3/11/2023).


LDKS, kata dia, untuk melatih para siswa/i kader/anggota organisasi yang ada di lingkungan sekolah sehingga menciptakan pemimpin yang berkarakter tegas dan prinsip yang kuat serta memiliki keterampilan dan pemahaman tentang organisasi yang lebih baik.


"Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Mayor Marjanah, Kapten Suharjo, serta seluruh tim Skadik yang telah memberikan waktu hingga terlaksananya kegiatan ini,"ucapnya. Kamis (9/11/2023).


Dirinya juga mengaku terkesan kepada para mentor yang dengan kesabaran memberikan bimbingan pada siswa MTS Attaqwa 02 Bekasi.

 

"Saya sangatlah terkesan kepada mentor yang cukup sabar dalam memberi bimbingan serta arahan pada siswa siswi kami, mudah-mudahan apa yang telah diberikan dapat bermanfaat, dapat di implementasikan di sekolah dan lingkungan masyarakat,"tuturnya.


Sekedar diketahui, sebanyak 50 siswa/i dari kelas 7, 8 dan 9 MTS Attaqwa Bekasi 02 melaksanakan LDKS 2023 yang juga didampingi kepala sekolah dan  tiga guru pengawas.


Selama dua siswa diberikan materi  mengenai wawasan kekebangsaan dan cinta tanah air, dengan tujuan agar siswa/i memiliki jiwa kebangsaan dan cinta terhadap Negara serta Pancasila.


Selain itu siswa diberikan juga materi tentang kepemimpinan manajemen organisasi bertujuan agar siswa/i mampu mengelola  organisasi secara efektif sesuai tugas pokok dan fungsinya.


Setelah itu siswa diberikan materi PBB (Pasukan Baris berbaris), bertujuan agar siswa/i siap mengemban tugas dalam kegiatan paskibra baik di sekolah maupun di luar sekolah.(*)



Share:
Komentar

Berita Terkini