Alun-alun Karawang Baru 3 Hari Diresmikan Pj Gubernur Jabar Bikin Kecewa Pengunjung

Redaktur author photo


Alun-alun Karawang yang baru 3 hari diresmikan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.


inijabar. com, Karawang- Kabar tak sedap terkait kondisi Alun-alun Karawang yang belum seminggu diresmikan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Kini kondisinya cukup memprihatinkan.


Ketahanan rumput sintetis yang terhampar dibeberapa bagian alun-alun tersebut sudah rusak, acak-acakan dan terlepas dari tempatnya hingga tergulung.


Sehingga menuai reaksi negatif dan dikeluhkan masyarakat yang hendak menikmati 


Proyek yang dibangun dengan anggaran APBD Propinsi Jawa Barat sebesar Rp. 16,5 Miliar itu membuat sejumlah warga yang ingin menikmati alun-alun yang baru diresmikan itu mengungkapkan kekecewaanya.


"Iya ini kok rumputnya sudah terlepas begini,"ucap salah satu pengunjung. Senin (6/11/2023) sore.


Alun-alun Karawang, selain rusaknya rumput-rumput sintetis, kondisi taman bunga yang masih tanah juga dipenuhi oleh sampah dan puntung rokok dan dikelilingi pita-pita police line yang berantakan. Kerusakan juga nampak pada wastafel dari toilet pria yang terlepas, lalu pintu toilet wanita yang tak bisa dibuka.


“Ya, rusak wastafelnya yang di toilet Pria, lepas, tapi mau dibetulkan sore ini, yang toliet wanita hanya pintunya yang tidak bisa dibuka,”ujar salah satu petugas 


Sementara itu, terlihat juga beberapa orang petugas Satpol PP Kabupaten Karawang nampak sedang berjaga -jaga.


Alun-Alun Karawang berada persis di tengah Kota Karawang, di Jalan Tuparep, Kecamatan Karawang Kulon, berdampingan dengan Masjid Agung Syekh Quro Karawang, diresmikan oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang kehadirannya, diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Propinsi (PRKP) Jawa Barat, Indra Maha, didampingi mantan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna.


Alun-alun Karawang dibangun melalui APBD Provinsi Jawa Barat senilai Rp. 16,5 Miliar tersebut, dibangun dengan konsep semi wisata lokal sebagaimana konsep alun-alun Bandung.


Memiliki basement yang bisa menampung 40 mobil. Beberapa bagian dipercantik dengan rumput sintesis. Dan sebahagian lainnya masih berupa tanah kosong.


Ada tiga ornamen berbentuk bulat seperti sumur yang terbuka dan jika dilihat (ditengok) kedalamnya, akan terlihat langsung tembus kedalam basement.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini