Bupati Ciamis Ingatkan Atlit Porpemda XV Jaga Nilai-nilai Sportifitas

Redaktur author photo


Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyalami satu persatu atlit Porpemda Ciamis tingkat Jawa Barat sebelum dimulai acara pelepasan kontingen Ciamis


inijabar.com, Ciamis- Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, melepas kontingen  Porpemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) XV Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kuningan pada 25-29 November 2023.


Herdiat berpesan kepada kontingen agar menjaga nama baik Kabupaten Ciamis di ajang Porpemda dan menjungjung tinggi nilai-nilai sportifitas. 


Dia juga menekankan pentingnya menjaga etika, terutama kepada aparatur sipil negara (ASN), dengan tidak melakukan tindakan yang merugikan. 


"Pekan olahraga pemerintah daerah ini seharusnya merupakan yang ke-XVII, namun karena pandemi Covid-19, baru bisa dilaksanakan pada tahun ini yang ke-XV,"ucap Herdiat. Kamis (23/11/2023).


Ia juga mengingatkan, beberapa tahun lalu, kontingen Ciamis berhasil meraih peringkat kedua di bawah kontingen Provinsi Jawa Barat.


Herdiat menekankan, prestasi olahraga memerlukan pembinaan dan pelatihan yang berkesinambungan. 


Sebagai ajang silaturahmi dan pertukaran pikiran positif, Porpemda juga dianggap sebagai momen untuk mengembangkan diri dan mendapatkan hal-hal baru yang bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Ciamis.


Ketua Kontingen Kabupaten Ciamis, Tatang, menegaskan, tujuan kegiatan Porpemda tidak hanya untuk meraih prestasi olahraga, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai luhur dan semangat sportifitas pada para ASN, baik PNS maupun P3K. 


Ajang ini juga dianggap sebagai upaya memperkuat tali silaturahmi dan mempromosikan kesehatan di kalangan ASN Jawa Barat.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini