Disdik Ciamis Raih Penghargaan Daerah Teresponsif Penyelanggaraan PPG

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Dinas Pendidikan Ciamis sabet penghargaan kabupaten/kota ter responsif penyelenggaraan PPG (pendidikan profesi Guru) dari kemendikbudristek BBGP (Balai Besar Guru Pengerak) Provinsi Jawa Barat.


Penghargaan tersebut diserahkan di Nuansa Hotel Convention Cikarang Kabupaten Bekasi dalam pagelaran semarak Hari Guru Nasional tahun 2023.


"Syukur alhamdulillah dinas pendidikan kabupaten Ciamis terus berkarya dan menghasilkan prestasi, dimana disdik Ciamis berhasil menjadi kabupaten/kota teresponsif dalam penyelenggaraan PPG,"ucap  Kabid GTK Disdik Ciamis Teet Widianti. Kamis 23/11/2023.


“Penghargaan ini sebagai bukti nyata hasil dari kerja keras dalam mewujudkan komitmen semua insan pendidikan di kabupaten Ciamis untuk mewujudkan merdeka belajar,” sambungnya.


Tetet menambahkan, apa yang diraih ini merupakan implementasi dari hasil kerja keras insan pendidikan Ciamis dari mulai dinas pendidikan, sekolah dan guru, berkat dari arahan kepala dinas pendidikan Ciamis yang senantiasa mendorong dan mensuport semua insan pendidikan tersebut agar bekerja dengan penuh rasa tangung jawab dan ikhlas.


Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis H. Asep Saeful Rahmat mengatakan, selamat untuk seluruh insan pendidikan kabupaten Ciamis yang telah bekerja keras, cerdas dan ikhlas sesuai komitment bersama untuk menjadikan dunia pendidikan Ciamis semakin berkualitas.


“Penghargaan ini hasil dari kerja keras kita semua, alhamdulillah rekan-rekan di dinas dan sekolah mampu mengerjakan tugas dengan rasa tanggung jawab yang tinggi serta bekerja dengan penuh keikhlasan, sehingga sinergitas yang baik ini bisa menghasilkan prestasi yang gemilang,” ungkapnya.


“Sebuah prestasi yang mampu kita raih saat ini bukan menjadikan tugas kita selesai sampai disini, tetapi ini menjadi awal bagi seluruh insan pendidikan di kabupaten Ciamis untuk menjadi lebih baik lagi di waktu yang akan datang dari semua bidang,"ujar Asep.


“Oleh karena itu, diharapkan untuk seluruh insan pendidikan terus berkarya dan bekerja dengan sebaik mungkin agar prestasi prestasi yang lain bisa kita raih, dari hasil ini semoga menjadi awal dalam kemajuan dunia pendidikan Ciamis yang lebih baik dan lebih berkualitas, sehingga mampu mencetak generasi emas melalui peserta didik yang cerdas dan berkarakter,” tuturnya.


“Agar menjadi motivasi untuk insan pendidikan Ciamis, pada pagelaran tersebut juga mendapatkan penghargaan Guru terbaik dalam bidang teknologi pembelajaran Tantan Sutandi dari SMPN 2 Ciamis, serta 27 orang guru mendapat apresiasi dalam karya nyata, ada juga Paud Al Islam dari Lakbok juara 3 tingkat nasional video kreatif sekolah sehat dan juara satu Bukti Karya tingkat provinsi,”pungkas Asep.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini