Hj Ida Resmi Dilantik, Kota Banjar Kembali Dipimpin Wanita

Redaktur author photo


Pj Walikota Banjar Hj.Ida Wahida Hidayat


inijabar.com, Kota Banjar- Penjabat (Pj) Wali Kota Banjar Hj.Ida Wahida Hidayati resmi dilantik Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pada Senin (4/12/2023) bersama dua kepala daerah lainnya seperti Bupati Karawang Aep Saepuloh dan Pj Bupati Kuningan Iip.


Ida menggantikan Ade Uu Sukaesih sebagai Walikota Banjar yang habis masa periodenya pada Senin 4 Desember 2023. 


Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Jabar tersebut yang ditetapkan oleh Mendagri Tito Karnavian sebagai Pj Walikota Banjar.


Ida juga pernah menajabat sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Jabar. Namanya merupakan salah satu usulan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin ke Kemendagri.


“Iya betul, saya dipilih untuk menjabat sebagai Pj Wali Kota Banjar Jawa Barat. Pelantikannya besok (Senin) pukul 08.00 WIB,”ucap Ida Minggu, 3 Desember 2023.


Sebelumnya, Pj Gubernur Jabar mengusulkan tiga nama untuk Pj Wali Kota Banjar. Yakni Dodit Ardian Pancapana selaku Kepala Dinas Kehutanan Jawa Barat, kemudian Ida Wahida Hidayati Kepala Dinas Sosial Jawa Barat, dan Yudia Ramli selaku Direktur BUMD, Badan Layanan Umum Daerah Dan Barang Milik Daerah, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.


Menurut Bey, usulan beberapa calon Pj bupati Wali Kota sudah diserahkan sepenuhnya ke Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri.


“Untuk Pj bupati walikota memang kami mengusulkan tetapi, dari DPRD juga ada, dan ada juga dari Kemendagri,”tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini