Meski Sempat Ada Gempa Bupati Pangandaran Senang Angka Wisatawan di Wilayahnya Meningkat

Redaktur author photo


inijabar.com, Pangandaran- Setelah adanya penerbangan rute Bandung-Pangandaran, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata optimistis kunjungan wisatawan dapat meningkat. 

Adanya layanan transportasi udara. Maskapai Susi Air yang sudah membuka layanan penerbangan Jakarta-Pangandaran dan sebaliknya secara reguler setiap hari menjadi salah satu faktor meningkatnya kunjungan wisatawan tersebut.

Ditambah saat pergantian tahun, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran ramai pengunjung. Khususnya kawasan Pantai Pangandaran. 

Jeje mengaku bersyukur wisatawan masih ramai saat momen pergantian tahun ini, meskipun sebelumnya sempat terjadi gempa bumi.

“Kunjungan sampai pukul 18.00 WIB di Pangandaran saja hampir 40 ribu sampai 50 ribu orang. Yang sudah stay mungkin 10 ribu. Total mungkin sekitar 70 ribu yang beraktivitas di objek wisata Kabupaten Pangandaran,”Jeje. Minggu (31/12/2023).

Dia menyatakan, secara umum tak ada kejadian luar biasa pada momen libur Natal dan tahun baru (Nataru) di Kabupaten Pangandaran. 

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait yang melakukan pengamanan selama momen libur akhir tahun ini.

“Pak Dandim dan Pak Kapolres tentunya yang paling di depan menjaga ketertiban. Alhamdulillah, manajemen pengamanan berjalan dengan baik,"tuturnya.

Secara keseluruhan pada 2023, kata Dia, angka wisatawan di Pangandaran mencapai sekitar tiga juta. Diharapkan wisatawan yang berlibur di Kabupaten Pangandaran ini akan terus meningkat ke depannya. 

“Yang saya senang, tidak ada kejadian luar biasa,”ucapnya.(*)


Share:
Komentar

Berita Terkini