50 Ribu PTSL Jadi Target Kepala BPN Kab.Cirebon di Tahun 2024

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Cirebon -- Panitia dan Satgas Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Berbasis Partisipasi Masyarakat (PTSL - PM) Fase VII pada kantor Pertanahan Kabupaten Cirebon dilantik langsung Kepala BPN Kabupaten Cirebon, Hesekiel Sijabat di Gedung NU Kabupaten Cirebon, Senin (5/2/2024). 

Kepala BPN Kabupaten Cirebon, Hesekiel Sijabat menjelaskan, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cirebon dan unsur forkopinda yang telah hadir pada hari ini dalam acara pelantikan panitia judikasi PTSL tahun 2024 ini.

"Jadi kami mendapatkan target 50.000 peta bidang tanah dan 40.000 sertifikat, tahun lalu kita telah menyelesaikan 136.000 peta bidang tanah dan 55.000 sertifikat saya yakin tahun ini akan lebih sukses dan bisa lebih cepat karena tahun lalu kita sudah berhasil," ucapnya. 

"Kami berharap seluruh tokoh masyarakat terlebih para kuwu dan aparat desa di lokasi gencar mensosialisasikan kegiatan ini sehingga pemilik bidang tanah mengetahui program ini. Memasang tanda batas dan melengkapi surat tanahnya kami periksa berkasnya lengkap bisa jadi sertifikat tanah dengan biaya sangat murah Rp 150 ribu perbidang tanah,"sambungnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, H. Imron mengatakan, kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi serta mendukung dengan program PTSL dari BPN Kabupaten Cirebon tahun sekarang dengan 50.000 peta bidang tanah dan 40.000 sertifikat.

Kepada seluruh masyarakat, kuwu dan camat, lanjut dia, untuk mendukung program PTSL ini karena ini demi ketertiban atas hak tanahnya. 

Selain itu pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum hak atas tanah yang dimiliki masyarakat. (Fi)

Share:
Komentar

Berita Terkini