Pasangan Calon Walikota Bekasi Jalur Independen Ini Kunjungi KPU Kota Bekasi

Redaktur author photo
Ust.Sirojuddin (peci hitam)didampingi Ida Laniari (baju kuning) saat mengunjungi Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa

inijabar.com, Kota Bekasi- Bakal Calon Walikota Bekasi dari jalur Independen mendatangin Kantor KPU Kota Bekasi, kedatangan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil wali Kota Bekasi dari jalur independen atau perseorangan, itu datang pada Kamis (28/3/2024).

Dua orang tersebut adalah Sirojuddin  Arusy sebagai bakal calon wali kota beserta bakal calon wakil wali kota, Ida Laniari.

Keduanya diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa dan Komisioner KPU Kota Bekasi, Eli Ratnasari.

Sirojuddin Arusy mengungkapkan, kehadiran dirinya bersama Bakal Calon Wakil Walikota ke KPU baru sebatas silaturahmi sekaligus konsultasi persyaratan yang harus dipenuhi jika dirinya maju mencalonkan sebagai calon Walikota Bekasi pada Pilkada 2024 nanti.

"Sebetulnya kehadiran saya baru sebatas silaturahmi, memperkenalkan diri bersama ibu Ida Laniari,"ungkap Sirojjudin Arus.

Tekadnya untuk maju menjadi calon Walikota Bekasi terdorong atas masukan saran dan keluhan dari berbagai kalangan yang menginginkan adanya Kandidat Calon kepala daerah dari independen atau tanpa partai. Namun demikian, Sirojjudin mengaku jika hal itu dapat dilakukan tentu dengan upaya kerjakeras untuk dapat memenuhi persyaratan sesuai ketentuan peraturan tentang Pilkada 2024 - 2029.

"Iyah syaratnya memang cukup berat, tapi insyaallah dengan keyakinan kami, semoga Allah SWT memudahkannya,"ungkapnya.

Dengan Visi Misinya, Sirojjudin Arusy dan Ida Laniari bertekad untuk memajukan Kota Bekasi bersama Masyarakatnya gembira.

"Berani dan Komitmen dalam sikap dan tindakan, itulah menjadi salah satu visi misi kita nantinya,"ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Eli Ratnasari mengatakan, pasangan bakal calon independen tersebut datang untuk bersilaturahmi.

“Ya benar tadi ada pasangan bakal calon jalur perseorangan. Mereka datang silaturahmi dan berdiskusi dengan kami,” kata dia, melalui telpon selulernya, Kamis (28/3/2024).

Eli menjelaskan, dalam silaturahmi tersebut terjadi diskusi antara KPU Kota Bekasi dengan Sirojuddin dan Ida. Adapun bahasan dalam diskusi lebih kepada teknis pencalonan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota jalur independen.

Menurut Eli, sesuai tahapan Pilkada pendaftaran untuk calon independen dibuka mulai Mei hingga Agustus 2024. Hanya saja KPU sendiri hingga kini masih menunggu Peraturan KPU (PKPU) terbaru.

“Kalau secara tahapan dibuka Mei sampai Agustus 2024. Tapi kalau untuk PKPU nya belum ada, masih pakai 2017,” ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Sementara itu, Sirojuddin dan Ida optimis bisa memenuhi persyaratan sebagai pasangan calon dari jalur perseorangan. Keduanya meminta dukungan dari masyarakat Kota Bekasi

“Insya Allah kita bisa memenuhi syarat untuk maju dari jalur independen. Kami minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Bekasi atas pencalonan kami,” kata Sirojuddin dan Ida Laniari, kompak.

Sirojuddin sendiri pada Pileg 2024 kemarin maju sebagai Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di dapil 5 Bekasi Barat-Pondok Gede. Namun belum beruntung. Sedangkan Ida Laniari caleg PPP dapil 4 Jatiasih, Pondok Melati dan Jatisampurna.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini